Notification

×
iklan

Wabup Rohil Dampingi Gubri Safari Ramadhan di Masjid Raya Al-ikhsan Bagansiapiapi

Jumat, 31 Maret 2023 | 09.10.00 WIB Last Updated 2023-04-03T01:05:33Z
Poto: Wabup Rohil dampingi Gubri safari Ramadhan di Masjid Raya Al-Ikhsan Bagansiapiapi 


PenaRaja.com - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman mendampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar bersafari ramadhan 1444 H di Masjid Raya Al Ikhsan Bagansiapiapi, Kamis malam (30/3/2023) malam.

Safari ramadhan Gubernur Riau bersama rombongan di Masjid raya Al-Ikhsan tersebut dihadiri para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil dan berbagai unsur lainnya serta masyarakat Bagansiapiapi.

Wakil Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah hadir di Rohil dalam agenda safari ramadhan 1444 H tahun 2023.

"Tentunya banyak arahan yang disampaikan bapak Gubernur terutama di bidang pendidikan dan kemiskinan yang ada di Rohil", katanya. 

Kedepan sebut Wabup, Pemkab Rohil tentunya akan fokus untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada tersebut.

Sementara itu, Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa dilaksanakannya safari ramadhan di masjid raya Al-Ikhsan tersebut dikarenakan mesjid itu merupakan yang tertua dibangun di Bagansiapiapi yang tentunya perlu dimakmurkan.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil serta seluruh masyarakat yang telah memberikan sambutan hangat sehingga kegiatan safari Ramadhan  dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah saat ini saya dapat menjalankan safari Ramadhan di kabupaten Rohil yang merupakan tempat masa kecil dan dapat bertemu dengan beberapa orang yang merupakan teman semasa kecil dulu", kata Gubri.

Sebelum melaksanakan safari ramadhan di ibu kota Bagansiapiapi, lanjut Gubri, sebelumnya ia juga telah melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dan menyerahkan berbagai bantuan.

Dalam arahannya, Gubernur juga mengingatkan kepada para orang tua bahwa saat ini kita berada di era digitalisasi ataupun era modren yang jauh berbeda dengan Era dijaman dulu yang seluruhnya serba manual.

"Hal yang terpenting untuk saat ini adalah kualitas dan keterampilan, karena kita ketahui bersama untuk saat ini sangat berbeda dengan saat dulu, untuk itu para orang tua harus dapat mendidik anaknya agar dapat menjadi kebanggaan nantinya", terangnya. 

Gubri menyebutkan bahwa banyak warga Kabupaten Rohil yang sudah sukses karena memang memiliki kualitas dan keterampilan yang baik. Untuk itu Gubri mengingatkan agar menggunakan segala fasilitas yang ada dengan baik demi meningkatkan kualitas dan keterampilan.

"Bagi para orang tua sekalian, upayakan agar anak-anak kita tetap bersekolah, agar nantinya anak-anak kita dapat memberi kebanggaan bagi kita dan juga bagi daerah kita", katanya. 

Sementara dasar untuk mencapai kualitas dan keterampilan yang baik itu tambah Gubri, adalah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Mari kita berikan pendidikan umum dan pendidikan agama kepada anak anak kita, agar anak anak kita kelak memiliki kualitas, keterampilan dan keimanan yang baik", pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau juga menyerahkan bantuan Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dengan total senilai Rp 500 juta, bantuan program kemitraan Bank Riau Kepri Syariah untuk Masjid dan Musholla serta beberapa bantuan lainnya. (Juliana).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS RELIGI
iklan
iklan