Notification

×
iklan

Polsek Rupat Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Sri Tanjung

Rabu, 01 Maret 2023 | 20.56.00 WIB Last Updated 2023-03-01T13:56:48Z
Poto: Kapolsek Rupat bersama Tim telusuri 2 tempat rawan Karhutla 


PenaRaja.com - Di musim panas, Polsek Rupat kembali melaksanakan patroli di 2 lokasi yang dianggap rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun Tanjung Tengah, Desa Sri Tanjung, Kabupaten Bengkalis, Selasa siang (28/2/2023) sekira pukul 13:00 WIB.




Dalam patroli ini, Kapolsek Rupat IPTU Siswoyo, S.H turun bersama Kanit Samapta Aiptu Satria Verry, S.H dan Bhabinkamtibmas Polsek, didampingi Kepala Dusun Wahyudi, MPA (Masyarakat Peduli Api) Ahmad dan beberapa warga desa. Tim ini menjelajahi lokasi yang sebelumnya pernah terbakar, dari lahan di Jl. Sukamaju RT.08/RW.04 menuju lahan di Jl. Tunas Muda RT.07/RW.04.




Di 2 tempat yang dianggap rawan kebakaran, Tim melakukan pengecekan sekat kanal yang telah dibangun. Kepada warga yang ditemukan di lahan tersebut, Tim memberikan sosialisasi bahaya Karhutla dan mengimbau agar masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar karena efeknya sangat berbahaya bagi lingkungan.





Kapolsek berharap, dengan kegiatan patroli ini bisa mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Rupat. Saat patroli, Kapolsek mengatakan, Tim tidak menemukan titik api dan kebakaran lahan.


“Kami terus memantau hot spot di kawasan rawan terbakar untuk mengantisipasi terjadinya karlahut",  kata Kapolsek. (Sam)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan