Notification

×
iklan

Politeknik Negeri Bengkalis dan PT Hutama Karya (Persero) Teken MoU

Kamis, 02 Maret 2023 | 10.44.00 WIB Last Updated 2023-03-02T03:46:31Z
Poto: Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Jhony Custer menyampaikan kata sambutan dalam penandatanganan MoU antara Polbeng dengan PT. Hutama Karya, Kamis pagi (2/3/23). (Poto Bakhtaruddin)


PenaRaja.com - Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Johny Custer, ST, MT, dan Direktur Human Capital and Legal PT. Hutama Karya (Persero) Ir. Muhammad Fauzan, ST, MM, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (2/3/23) pagi. Acara tersebut digelar di Lantai III, Gedung GKT I, Polbeng.

Turut mendampingi Direktur Polbeng Johni Custer, ST, MT, Wadir I Armada ST, MT, serta Ketua Jurusan Teknik Sipil Marhadi Sastra ST, M.Sc.

Dalam acara penandatanganan MoU itu, juga digelar kuliah praktisi jurusan teknik sipil dengan tema Tantangan Lulusan Teknik Sipil Dalam Era Industri 4.0 dan Society 5.0, dengan narasumber Ir. Muhammad Fauzan dari HK Pusat, moderator Elvi Rahmi.

Direktur Polbeng Johni Custer dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pendidikan pokasi adalah pendidikan yang siap bekerja. Tidak terkecuali teknik sipil Polbeng. Soalnya, Indonesia akan menghadapi Indonesia emas yang tinggal 23 tahun lagi. 

Untuk itu, dalam era industri 4.0 dan society 5.0 yang penuh tantangan, termasuk mahasiswa teknik sipil Polbeng. Bahkan, Presiden mengeluarkan Perpres.

Sebagai tindakan lanjut MoU ini, Polbeng punya program Link Match, yaitu kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan relevansi pendidikan dengan kebutuhan kerja, usaha serta industri. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah pemetaan terhadap tenaga pengajar yang berasal dari praktisi.

Persoalan yang dihadapi dunia industri adalah kesulitan memperoleh tenaga kerja yang mapan, sementara kebanyakan angkatan kerja belum punya skill yang mumpuni.

"Untuk itu, kami (Polbeng) akan mengundang dosen praktisi mengajar di Polbeng," tutup Johny Custer. (Rudi).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAHPOS PENDIDIKAN
iklan
iklan