Notification

×
iklan

Peringatan HUT Ke-49 PPNI, Bupati Kasmarni Harap Jadi Momentum Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan

Jumat, 17 Maret 2023 | 15.00.00 WIB Last Updated 2023-03-17T08:00:12Z
Teks foto: Foto Bersama PLT. Sekda Bengkalis  Dengan Ketua DPD PPNI dan perawat Bengkalis 


PenaRaja.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 49 tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini, merupakan momentum yang tepat bagi DPD PPNI Kabupaten Bengkalis untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.


Mutu pelayanan itu akan ada nilainya, apabila petugas kesehatan atau perawat melakukan asuhan keperawatannya sesuai dengan standar prosedur berlaku, dan mengedepan sikap dan perilaku yang tulus, ramah, sopan dan sepenuh hati.


Demikian hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulis dibacakan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra saat memimpin Apel Akbar perdana DPD PPNI Kabupaten Bengkalis sekaligus Apel HKN Pemerintah Kabupaten Bengkalis Jum'at (17/03/2023), di halaman Kantor Bupati Bengkalis.


"Besar harapan kami, momentum HUT PPNI yang kita laksanakan hari ini, dapat kita jadikan sebagai tonggak semangat para perawat, untuk ikut bersama pemerintah daerah dalam upaya untuk memberikan yang terbaik terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur, untuk menciptakan masyarakat sehat", ujarnya.


Kasmarni juga berpesan kepada DPD PPNI Kabupaten Bengkalis untuk terus tingkatkan mutu pelayanan, dengan melakukan kewajiban sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur.


Ingat, bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat, untuk itu mari tingkatkan mutu kesehatan di Kabupaten Bengkalis ini. Maju terus perawat Indonesia, maju terus perawat Kabupaten Bengkalis, masyarakat sehat, Indonesia kuat, Kabupaten Bengkalis Bermasa.


"Apalagi kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis baru-baru ini mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Kemenko PMK RI. Atas komitmen tinggi Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap kualitas kesehatan. Penghargaan itu diterima tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bengkalis", ucapnya.


Pada kesempatan itu tak lupa Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-49, buat jajaran pengurus dan anggota Persatuan Perawatan Nasional Indonesia Kabupaten Bengkalis, semoga diusianya yang ke-49 ini, PPNI Kabupaten Bengkalis semakin hebat serta dapat terus berkiprah dengan keprofesionalannya, sebagai salah satu pilar pembangunan bidang kesehatan di Negeri Junjungan ini.


"Sejalan dengan tema HUT PPNI ke-49 tahun ini, yakni “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme”, tentunya kami sangat berharap, kiranya tema ini dapat membawa harapan bagi perawat Indonesia untuk tetap menggapai nilai-nilai kesejahteraan hidup melalui sikap profesionalisme saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap kesehatan masyarakat", pungkasnya Kasmarni.


Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada purna bakti, tambahan makanan kepada ibu hamil dan stunting.


Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Dan dilakukan juga pengecekan kesehatan.gratis dari pihak DPD PPNI Bengkalis.


Tamu undangan yang hadir sejumlah dari Forkopimda Bengkalis dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan