Notification

×
iklan

Kelurahan Bengkalis Luncurkan Tiga Inovasi Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Senin, 20 Maret 2023 | 15.06.00 WIB Last Updated 2023-03-20T08:06:16Z


PenaRaja.com - Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, Kelurahan Kota Bengkalis meluncurkan tiga Inovasi. Peluncuran atau launching inovasi tersebut dilakukan oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat, didampingi Lurah Kota Bengkalis Mohd Fadli, di Aula Kantor Lurah Kota Bengkalis, Senin, 20 Maret 2023.


Inovasi yang dilakukan Kelurahan Kota Bengkalis berbasis website dan berbentuk program. Ketiga inovasi tersebut adalah Girem, URC Penanganan ODGJ dan Simpel Kelurahan Kota Bengkalis.


Lurah Kota Bengkalis Mohd Fadli mengungkapkan, tujuan penerapan ketiga inovasi tersebut untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat melalui pengurusan administrasi di Kantor Lurah yang berbasis web, kemudian melakukan aksi jemput bola dalam penyebarluasan informasi kepada remaja serta melakukan reaksi cepat dalam penanganan ODGJ di Kelurahan Kota Bengkalis.


"Simple adalah singkatan dari Sistem Pelayanan, Girem singkatan dari Griya Remaja sedangkan URC adalah singkatan dari Unit Reaksi Cepat," ungkapnya.


Lebih jauh, Lurah Fadli menjelaskan, fungsi dimasing-masing inovasi. Mulai dari Simple, website ini berguna untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi. Kemudian Girem, program ini untuk memberikan pelayanan konseling kepada remaja memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja serta membantu remaja merencanakan masa depan, sedangkan URC merupakan sistem cepat dalam penanganan ODGJ sehingga dapat mengurangi keresahan warga di Kelurahan Kota Bengkalis.


Camat Bengkalis, Taufik Hidayat mengapresiasi inovasi yang dilaksanakan Kelurahan Kota Bengkalis. Menurutnya inovasi dalam pelayanan sangat penting, agar berbagai urusan seperti administrasi dan pendataan lebih cepat, tepat dan tertata dengan baik.  


"Jadi ini terobosan bagus dari Kelurahan Kota Bengkalis dari pelayanan dan pendataan lebih efektif. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kelurahan Kota Bengkalis", ucap Camat Taufik.


Selain launching inovasi, di tempat yang sama, Kelurahan Kota Bengkalis juga melaksanakan Peningkatan Tugas dan Fungsi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan yang diikuti Ketua RT dan RW se Kelurahan Kota Bengkalis. (PWI/Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan