Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

Kamis, 02 Maret 2023 | 20.04.00 WIB Last Updated 2023-03-02T13:04:00Z

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis diwakili oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Jakarta Internasional Expo Hall B1 dan B2, Jakarta Utara. Kamis, 02 Maret 2023.


Rakornas yang mengusung tema "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan Dalam Menghadapi Bencana" itu dibuka langsung Presiden Joko Widodo.


Sebanyak 5000 peserta yang hadir dari pemerintah pusat hingga daerah terdiri dari para Gubernur, Walikota, Bupati dan Forkopimda.


Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengajak seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota bersama BNPB untuk  bangkit kembali dari keterpurukan pasca bencana disebut juga dengan resiliensi.


Selain tentang penanganan korban pasca bencana, Presiden dalam sambutannya juga menyebutkan perlunya edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang peringatan dini dan tindakan pada saat bencana terjadi. Ini dimaksudkan agar di saat bencana terjadi, masyarakat sudah paham tindakan yang diambil untuk meminimalisir risiko.


Usai mengikuti Rakornas tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menyatakan siap menjalankan arahan Presiden Jokowi terkait penguatan resiliensi berkelanjutan dalam menghadapi bencana.


Dirinya mengatakan sebenarnya Pemkab Bengkalis juga sudah melakukan sebagian besar pesan presiden itu. Diantaranya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan dini terhadap bencana.


Bagus Santoso terus mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk lebih bersemangat dan bekerja lebih keras lagi agar bisa menjaga resiliensi berkelanjutan dalam menghadapi bencana yang sudah terjadi atau belum terjadi.


Pada Rakornas Penanggulangan Bencana itu, digelar Pameran yang menampilkan berbagai produk Industry Kebencanaan tingkat Asia. Selain itu juga digelar Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR). (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan