Notification

×
iklan

Viral di Jateng, Pengacara Polisikan Pengacara.

Rabu, 22 Februari 2023 | 15.42.00 WIB Last Updated 2023-02-22T08:47:46Z


PenaRaja.com - Viral, Pengacara Polisikan Pengacara. Perseteruan antara Asri Purwanti Ketua DPD Kongres Advokad Indonesia (KAI) dengan Zaenal Mustofa anggota PERADI Surakarta kian memanas.


Merasa nama baiknya sebagai Ibu dan Perempuan dilecehkan, Asri mengadukan Zaenal dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan dugaan kepemilikan dokumen palsu ke Polres Sukoharjo, tertuang dalam laporan STTA/149/II/2023/RESKRIM dan STTA/150/II/2023/RESKRIM.




Asri merasa namanya tercemar atas kata-kata di akun FB Zaenal yang diunggah pada 9 Februari 2023, ‘Sebenarnya q gak tega membuat laporan, sebab cantik tidak, tua iya udah gitu pendek, dibiarkan paling juga mati sendiri’… ‘jk laki2 tak jak duel sak nggletak’e la iki syge cewek..orange jelek hatinya juga jelek’.


Asri menduga kuat, tulisan di FB Zaenal itu ditudingkan ke dirinya, karena saat itu Zaenal sedang berhadapan dengan Asri, apalagi ditambah kata-kata tidak pantas di kolom jawaban komentar. 


“Secara pribadi saya tersinggung dengan postingan Zaenal di media sosial, itu sudah melecehkan saya sebagai Perempuan dan Ibu. Saya menyayangkan sikap Zaenal tidak bisa menjaga marwah sebagai pengacara yang paham hukum dan etika", kata Asri di Polres Sukoharjo, usai membuat laporan.


Sementara untuk kasus dugaan pemalsuan dokumen atas kepemilikan ijazah Sarjana Hukum dari PTS swasta di Solo, Asri mengaku memiliki sejumlah bukti, diantaranya tidak sesuai tahun masuk melalui transfer dari UMS.


“Kami mendapatkan pernyataan tertulis dari UMS bahwa NIM yang digunakan Zaenal untuk transfer ke PTS tersebut adalah milik mahasiswa lain. Dan juga ada kejanggalan lain dalam administrasi. Semua sudah saya serahkan penyidik", tandas Asri.


Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Dr Triyono, Kepala BAA UMS membenarkan pihaknya dimintai konfirmasi yang dimaksud tersebut sudah sejak tahun 2020 lalu.


“Dari data base kami NIM yang dicek tersebut milik mahasiswa lain bukan atas nama yang dimaksud. Kalau yang bersangkutan tercatat lulusan FKIP”, jelas Triyono.


Dihubungi melalui seluler, Zaenal Mustofa menyatakan tidak gentar atas laporan yang dilakukan Asri. 


"Siap menghadapi, malah Asri sudah mencemarkan nama baik saya sebagai Advokad,” kata Zaenal singkat (Red)


Sumber: http://rmoljawatengah.id
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan