Notification

×
iklan

Tekan Inflasi, Pemkab Bengkalis Gelar Rakor TPID

Selasa, 28 Februari 2023 | 19.10.00 WIB Last Updated 2023-02-28T12:10:24Z

PenaRaja.com  - Inflasi menjadi tantangan berat bagi pemerintah, karena itu upaya konkrit dari hulu ke hilir perlu dilakukan demi menekan angka inflasi yang terus terjadi.


Guna menekan inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkalis, di Ruang Rapat Hangtuah, Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 28 Februari 2023.


Rakor ini juga menjadi bagian dari persiapan   penyusunan formulir penilaian kinerja TPID Tahun 2022 untuk Award 2023.


Bupati Bengkalis melalui Plt Asisten Perekonomian dan Pembangun, Toharudin menjelaskan, Rakor ini bertujuan menyatukan langkah dan strategi dalam menyusun laporan kerja terkait evaluasi kinerja TPID tahun 2022, yang akan dilakukan oleh TPID Pusat.


"Kita sebagai TPID mempunyai tugas, diantaranya melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan jasa serta menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat kabupaten", jelasnya.


Penilaian TPID Pusat menyasar pada upaya dan inovasi yang telah dilakukan Pemkab Bengkalis dalam mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat, untuk menghindari terjadi inflasi yang tinggi, yang bisa menyebabkan terjadi peningkatan kemiskinan karena ketidakberdayaan masyarakat dalam membeli sembilan bahan pokok (Sembako).


Tindaklanjut dari Rakor ini akan ditetapkan satu program unggulan dalam mengendalikan inflasi yang telah dilakukan Pemkab Bengkalis selama tahun 2022.


"Mari kita perkuat kerjasama, dan perkuat komitmen untuk memantau sekaligus menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan strategis, serta membenahi infrastruktur yang mendukung perdagangan dan logistik", ajak Bupati melalui Plt Asisten Perekonomian dan Pembangun.


Rakor TPID kali ini menghadirkan dua orang narasumber, yakni Kepala Biro Perekonomian Provinsi Riau dan dari Bank Indonesia Perwakilan Riau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan