Notification

×
iklan

Stop Bullying, Fanbuba Gelar Kegiatan Sosialisasi di SDN 8 Bukit Batu

Sabtu, 04 Februari 2023 | 18.48.00 WIB Last Updated 2023-02-04T11:56:51Z

 


PenaRaja.com  – Pengurus Forum Anak Kecamatan Bukit Batu (Fanbuba) Sabtu 4 Februari 2023 Goest to School, tepatnya melakukan kegiatan sosialisasi tentang stop bullying di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Bukit Batu.


“Tadi pagi kami menggelar sosialisasi tentang bullying di SDN 8 Bukit Batu. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari kepala sekolah maupun majelis guru serta anak murid", ungkap Ketua Fanbuba Habib Faturrahman, sebagaimana disampaikan dalam rilis, Sabtu 4 Februari 2023.


Pengurus Fanbuba yang ikut dalam kegiatan sosialiasi bullying ini, Habib Faturrahman, Siti Nur Azura, Jessi Afriani, Ersa Ramadhini, Florence Fortunata, Mirna Azura, Meithia Elisabeth S.


Diungkapkan Habib, sebelum kegiatan sosialisasi dimulai terlebih dahulu pengurus Fanbuba mengikuti kegiatan Senam Sehat Dan Dance Aku Indonesia bersama dengan siswa dan majelis guru SDN 8 Bukit Batu. 


Usai kegiatan senam, selanjutnya para murid mulai memasuki ruangan kelas untuk mengikuti sosialisasi. Pada kesempatan itu, Habid Faturrahman dan Siti Nur Azura selaku narasumber menyampaikan tentang Fanbuba dan materi sosialiasi tentang bullying. 


“Saat itu kami menyampaikan tentang definisi, dampak, contoh dan cara mengatasi bully kepada adik-adik murid SDN 8 Bukit Batu", ujarnya.


Menurut Siti Nur Azura, pentingnya melakukan sosialisasi bullying di sekolah, agar pelajar di level sekolah dasar mengetahui tentang masalah bullying. Sebab bullying di sekolah selain dalam bentuk kekerasan fisik, juga dalam bentuk lisan atau ejekan kepada temannya atau bullying verbal, sehingga mempengaruhi mental korban


Atas dasar itu, Fanbuba berupaya melakukan sosialisasi tentang bullying agar tidak ditemukan kasus bullying di sekolah-sekolah, paling tidak bisa menekan terjadinya bullying. “Kami mengajak adik-adik murid SDN 8 Bukit Batu untuk bersama-sama mencegah dan stop bullying", kata Siti Nur Azura.


Sementara itu, Kepala SDN 8 Bukit Batu Abdul Mutalib sangat mendukung kegiatan sosialiasi tentang bullying. Menurutnya kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat, karena saat ini sangat marak kasus bullying, sehingga anak-anak mengetahui dampak dan cara mengatasi bullying. 


“Buat pengurus Forum Anak Kecamatan Bukit Batu, diminta rutin memberikan sosialisasi ke sekolah termasuk kepada SDN 8 Bukit Batu", ungkap Abdul Mutalib. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan