Notification

×
iklan

Resmikan SMAN 11 Mandau, Bupati Kasmarni Imbau Masyarakat Jaga dan Rawat Sekolah Dengan Baik

Senin, 13 Februari 2023 | 20.21.00 WIB Last Updated 2023-02-13T13:21:40Z

 

Teks foto: Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Gedung SMAN 11


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan untuk menjaga dan merawat SMA Negeri 11 Mandau ini dengan baik.


Hal itu disampaikan pada sambutan tertulis Bupati dibacakan Plt. Asisten II H. Toharuddin saat mendampingi Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar meresmikan SMA Negeri 11 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan, Senin 13 Februari 2023.


Dalam sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, wabil khusus kepada Gubernur Riau, yang senantiasa peduli dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di Negeri Lancang Kuning ini, melalui peresmian SMAN 11 Mandau, yang awalnya hanya sekolah lokal jauh, dan saat ini telah menjadi sekolah mandiri.


"Kami tentunya merasa senang sekaligus bangga dengan peresmian SMAN 11 Mandau ini. yang berhasil diwujudkan berkat sinergitas semua pihak. Khususnya Pemerintah Desa Air Kulim dan masyarakat, karena adanya suatu keinginan jauh kevdepan, bahwa desa ini harus maju. Yang diaplikasikan dengan berbagai pengorbanan, seperti penyediaan lahan termasuk pembangunan ruang belajar SMAN 11 Mandau ini", ujarnya.


Keberadaan SMAN 11 Mandau ini adalah murni keinginan masyarakat, tentunya Bupati berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Air Kulim dan sekitarnya serta Kecamatan Mandau secara umum, mari kita dukung keberadaan sekolah ini sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.


Sehingga SMAN 11 Mandau ini menjadi lembaga pendidikan terbaik bagi generasi  saat ini dan kedepannya. Karena, pembangunan sumber daya manusia, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat.


"Kami yakin, keberadaan SMAN 11 Mandau ini, tentunya akan menjadi bukti kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensi Pemerintah Provinsi Riau, untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Dan kami optimis, tentunya Gubernur tidak akan berdiam diri, insyaa Allah sekolah ini akan dibangun", ucapnya.


Kasmarni juga menjelaskan bahwa kewenangan sekolah menengah sederajat adalah kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi, sesuai dengan Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.


Semoga keberadaan SMAN 11 Mandau ini, semakin banyak membawa manfaat. Tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi Kabupaten Bengkalis berilmu, beriman dan berkarakter.


"Kami juga berharap, mudah-mudahan dari SMAN 11 Mandau ini kedepannya, akan banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa dimasa hadapan, bahkan, mampu menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit gairah pendidikan dan ilmu bagi anak bangsa. karena sekolah adalah tempat mencetak agen-agen perubahan", pungkasnya.


Terlihat hadir kala itu anggota DPRD Bengkalis Dapil Kecamatan Bathin Solapan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan dan para tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan