Notification

×
iklan

Pemdes Resam Lapis Laksanakan MDPT BUMDes

Rabu, 22 Februari 2023 | 14.27.00 WIB Last Updated 2023-02-22T07:27:11Z

 


PenaRaja.com  - Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis, Kecamatan Bantan, melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Selasa 22 Februari 2023.


MDPT BUMDes ini dipimpin Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Edi Kurniawan, dihadiri Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Pendamping Desa Ekonomi Kasrin, Pendamping Pembangunan Jihadin Nisa, Pendamping Lokal Saiful Amri, Direktur BUMDes Kamarudin dan Ketua RT dan RW Desa Resam Lapis.


Kades Junaidi mengingatkan pengelola agar dalam menjalankan kegiatan dan mengelola dana USP, harus berkoordinasi dengan Pendamping Desa dan otoritas lainnya, sehingga jika ada persoalan dapat diselesaikan secara bersama-sama.


"Kami mendukung penuh unit-unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes, demi mewujudkan kemandirian desa melalui pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal desa", ungkap Junaidi.


Direktur BUMDes Kamarudin meminta seluruh pengelola BUMDes untuk meningkat kinerja dan masukan dari masyarakat. Saat ini BUMDes Mulya Jaya Abadi yang berdiri sejak 19 Oktober 2015, memiliki 2 unit usaha yakni Unit Simpan Pinjam (USP) dan Unit Produksi yang mengelola Depot Air Minum Tirta Rela. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan