Notification

×
iklan

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Utamakan Keselamatan Pengendara

Selasa, 07 Februari 2023 | 12.53.00 WIB Last Updated 2023-02-07T06:03:59Z
Foto : Wakapolres Bengkalis didampingi Kanit Lakalantas dalam apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning di Mapolsek Mandau 


PenaRaja.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Wakapolres Anindhita Rizal menggelar apel dan membuka resmi Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Mapolsek Mandau, Selasa 7 Februari 2023.

Operasi yang akan dilaksanakan Satuan Lalu Lintas dan personil Polres Bengkalis selama 2 pekan ke depan, 20 Februari 2023, melibatkan berbagai unsur dari Kabupaten Bengkalis dan Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Kecamatan, diantaranya Pemerintah, Kodim 0303/Bengkalis, Dinas Perhubungan, Dinas BPBD, Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Bengkalis meminta personil yang bertugas lebih mengedepankan teguran yang humanis, bila menemukan pelanggaran berlalu lintas. Kompol Anindhita juga mengatakan, Operasi ini dilakukan untuk memberikan kesadaran agar masyarakat tertib berlalulintas untuk keselamatan pengendara itu sendiri dan pengendara yang lain.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar mengatakan, target dalam operasi ini meliputi, tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan (pengaman), menggunakan HP pada saat berkendara, pengendara yang mengkomsumsi Narkoba/Alkohol saat berkendara.




AKP Kaliman juga berharap, masyarakat khususnya pengendara agar sadar, bahwa tertib berlalulintas adalah untuk keselamatan diri sendiri dan pengendara yang lain. (Eston)

Sumber: Kanit Lakalantas (Gakkum) Polres Bengkalis, IPDA Parulian Harahap 
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan