Notification

×
iklan

Kapolres Inhil Ajak Pemangku Kepentingan Siap Siaga Tangani Karhutla

Selasa, 21 Februari 2023 | 15.05.00 WIB Last Updated 2023-02-21T08:05:33Z

PenaRaja.com - Polres Inhil jajaran Polda Riau menggelar apel gelar kesiapsiagaan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (21/2/2023).


Apel dihadiri Bupati Inhil diwakili Asisten I H. Tantawi Jauhari, Kapolres AKBP Norhayat, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasiops Kapten Arh Agus Purwanto, Ketua Pengadilan Agama Amiramza, Kepala Daops Manggala Agni Sumatera VII / Rengat Firza Causar SHut, Pejabat Polres Inhil dan para Kapolsek jajaran Polres Inhil.


Peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 regu Kodim 0314/Inhil, 1 regu Sat Samapta Polres Inhil, 1 regu Sat Polairud, 1 regu Sat Lantas, 1 regu Bintara Remaja, 1 regu Gabungan Satreskrim dengan Satnarkoba Polres Inhil, 1 regu Gabungan Staff, 1 regu ASN (Aparatur Sipil Negara), 1 regu Dishub, 1 regu Satpol PP, 1 regu BPBD, 1 regu Damkar, 1 regu Manggala Agni Rengat, 1 regu Damkar Paduppai, 1 regu Damkar PT. SRL.


Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan, sebagian besar kawasan Kabupaten Inhil berstruktur tanah gambut, oleh karena itu Pemda bersama Instansi terkait melakukan koordinasi penanganan Karhutla.


"Kabupaten Indragiri Hilir terdiri dari 20 Kecamatan, 236 Kelurahan dan desa, yang mana sebagian besar kecamatan berada pada daerah pesisir, dengan struktur tanah mayoritas gambut, terdapat atensi pemerintahan baik Pemerintahan daerah, Polri, TNI, BPBD, MPA, dan Perusahaan sebagai Pemangku kepentingan dalan pelaksanaan penanganan Karhutla", sebutnya.


Kapolres mengutarakan maksud dan tujuan diadakannya apel gelar kesiapsiagaan penanganan Karhutla tahun 2023 di kabupaten Inhil, yakni untuk menyamakan langkah serta menyatukan tekad saling bahu-membahu dalam menanggulangi Karhutla.


"Melalui apel ini, sekali lagi saya mengimbau seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat agar secara bersama-sama dapat bekerja lebih keras cerdas dan tuntas untuk dapat melakukan kegiatan pemadaman, patroli dan mensosialisasikan seruan larangan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta upaya upaya lainnya yang produktif yang dapar mengurangi dan mencegah terjadinya karhutla", imbaunya.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhil AKBP Norhayat juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana alat pemadaman Karhutla. 


“Pengecekan tersebut kami lakukan guna memastikan sarana dan prasarana alat pemadaman Karhutla yang ada dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan di Lapangan", tutup Kapolres. (Mhd)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan