Notification

×
iklan

Hadiri Musrenbang Mandau, Ketua Komisi II DPRD Adri: Program Disinergikan Dengan RPJMD

Sabtu, 11 Februari 2023 | 04.35.00 WIB Last Updated 2023-04-05T03:20:51Z

 


PenaRaja.com - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri menghadiri acara  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau yang langsung dibuka oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, di Gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Jumat (10/02/2023).


H. Adri mengatakan bahwa Musrenbang merupakan tahap proses rencana pembangunan daerah untuk menampung kegiatan ataupun program pembangunan yang disampaikan oleh masing-masing kepala kelurahan berdasarkan himpunan masyarakat melalui RT RW yang sudah melakukan Musrenbang kelurahan.


"Dengan diadakannya Musrenbang ini tentu saja harapan kita program yang terintegritas yang sudah disusun dan sudah disampaikan tentunya akan disinkronisasikan dan sinergikan dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis yang sudah di susun berdasarkan visi misi kepala daerah", ucap H. Adri.


Tambahnya lagi, banyak program yang sudah dilakukan dibawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan masyarakat mengucapkan terima kasih.  Hasil dari pembahasan dan kesepakatan Musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD.


Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD.


“Untuk pemerintah desa, saya menghimbau agar catatan yang sudah disampaikan oleh OPD dalam menjawab usulan Bapak Ibu semua agar benar-benar diperhatikan, khususnya terkait usulan infrastruktur dan peralatan yang diserahkan ke masyarakat. Untuk infrastruktur harus ada dukungan kesediaan yang dibuktikan", ujar H.Adri.


Bupati Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra kerja terutama kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dengan segala tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan.


Kasmarni mengatakan, sesuai dengan arah kebijakan pembangunan tahunan Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, dengan tema "Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan dan Lokus Pembangunan" dimana salah satu prioritasnya adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan.


"Dalam hal ini tentunya saya berharap Kecamatan Mandau sebagai salah satu kluster pembangunan kawasan industri dan perdagangan hendaknya dapat menjadi acuan kita dalam merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada sektor industri, perdagangan dan usaha kecil dan mikro berbasis potensi lokal", tegasnya.


Turut hadir Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Yoan Dema, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Kadishub Kab. Bengkalis Agus Sofyan, Kepala Bappeda Rinto, Forkopimda kecamatan, perangkat desa, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan