Notification

×
iklan

Hadiri Al Huda Islamic Festival, Bupati Kasmarni: Bangkitkan Semangat Belajar Ciptakan Generasi Cerdas

Jumat, 03 Februari 2023 | 12.57.00 WIB Last Updated 2023-02-03T05:57:12Z

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri acara lomba Al Huda Islamic Festival yang ke-5, Jum'at, 3 Februari 2023 di Yayasan Baitul Huda Duri, Kecamatan Mandau.


Adapun yang ikut dalam lomba ini terdiri dari empat kecamatan meliputi, Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Kandis.


Tema yang diusung pada lomba tahun ini yakni Menghadapi tantangan masa depan pendidikan Islam dengan peningkatan dan pengembangan peradaban Islam.


Bupati Bengkalis Kasmarni berharap melalui lomba festival yang diikuti oleh seluruh santri melalui berbagai macam perlombaan termasuk bazar kuliner tradisional dapat membangkitkan semangat juang belajar dan berwirausaha dalam menciptakan generasi yang cerdas.


"Harapan besar kita semua nantinya agar yayasan Baitul Huda Duri akan muncul generasi handal yang menjadi pemimpin umat dimasa hadapan dan menjadi intelektual berkelas dunia", kata Bupati Kasmarni


Bupati menambahkan melalui tema yang diusung ini tentu diharapkan untuk terus bergerak maju dan tumbuh dalam membekali generasi islam saat ini agar hebat secara spiritual.


"Sejatinya kemajuan pendidikan islam tidak pernah lenyap dalam cita-cita umat islam dan pemikir serta praktisi pendidikan islam, karena kita sadar bahwa kemajuan pendidikan akan berfungsi secara strategis dalam pengembangan pendidikan agama islam", katanya lagi.


Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memiliki perhatian terhadap lembaga pendidikan salah satunya misi pembangunan daerah melalui penguatan nilai agama.


"Kami berharap kepada anak-anak kami agar manfaatkan lomba dengan menunjukkan potensi diri semaksimal mungkin sebagai sarana untuk menjadi insan yang berguna", katanya.


Pada kesempatan itu juga Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau langsung dan berdiskusi pramustand yang dilaksanakan Yayasan Al Huda Duri. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan