Notification

×
iklan

GMRB Rohil Bantah Anak Bupati Gunakan Duit Baznas Untuk Sosialisasi

Selasa, 21 Februari 2023 | 08.29.00 WIB Last Updated 2023-02-21T01:29:33Z

PenaRaja.com - Puluhan Pengurus Gerakan Millenial Rohil Bangkit (GMRB) memberikan klarifikasi dan membantah terkait pemberitaan yang terbit disalah satu media online berjudul "Anak Bupati Gunakan Duit Baznas Rohil untuk sosialisasi".

Dalam berita tersebut ditulis "Nalladia Ayu anak Bupati Rohil Aprizal Sintong yang dipersiapkan maju Caleg Golkar Riau dapil Rohil diduga telah menggunakan dana Baznas untuk kepentingan politik".

Nalladia Ayu melalui organisasi Gerakan Millenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rohil mengunjungi warga yang terdampak banjir di pengungsian Pasar Senin, Kepenghuluan Bantayan, Kecamatan Batu Hampar, Sabtu, 24 Desember 2022."

Menanggapi hal itu, Ketua GMRB Rohil melalui Wakil Ketua Umum GMRB Muhammad Fadhli, Senin (20/2/2023) membantah isi pemberitaan tersebut. Fadhli menjelaskan bahwa, paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir di Pasar Senin, Kepenghuluan Bantaian beberapa waktu lalu adalah paket sembako dari GMRB, bukan dari Baznas Rohil. 

"Pertama sekali, kami ingin mengklarifikasi bahwa paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir di Pasar Senin, Kepenghuluan Bantaian beberapa waktu lalu itu adalah paket sembako dari GMRB, bukan dari Baznas Rohil," Kata Fadhli di Sekretariat GMRB

Kedua, Lanjut Fadhli, sebagai pengurus GMRB, pihaknya sangat menyesalkan bahwa tidak adanya konfirmasi oleh media tersebut terhadap Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan atau pengurus lainnya terkait pemberitaan yang akan dimuat.

Ketiga, Terkait penyaluran paket sembako dari Baznas Rohil yang pernah dibagikan oleh GMRB, Fadhli juga menjelaskan bahwa bukan hanya organisasi GMRB yang pernah membagikan, namun hal yg sama juga pernah dilakukan oleh Ormas/Okp lainnya, seperti Hipemarohi Pekanbaru, PMII Rohil, Kompak, dll. 

"Lagipula kan tidak ada regulasi yang melarang organisasi manapun membantu Baznas Rohil dalam menyalurkan bantuan tersebut. Selagi sasaran yang dibagikan termasuk dalam asnaf yang telah ditentukan, kan tidak ada masalah," ujarnya 

Fadhli juga menerangkan bahwa apa yang telah dituduhkan terhadap Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan terkait isu menggunakan Uang Baznas untuk kepentingan sosialisasi adalah tidak benar.

"Ini tidak benar sama sekali, kita ini kalau bisa kedepankanlah prasangka baik, mestinya pergerakan generasi muda harus disupport, bukan malah harus dijatuhkan", pungkasnya. (JET )
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan