Notification

×
iklan

Fraksi PKS DPRD Bengkalis Ikuti Bimtek Guna Tingkatkan Peran Dan Fungsi DPRD

Senin, 20 Februari 2023 | 07.04.00 WIB Last Updated 2023-02-20T01:10:21Z
Teks foto: Fraksi PKS DPRD Bengkalis Ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk 5 Provinsi


PenaRaja.com  - Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk 5 Provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.


Bimtek ini diikuti sebanyak 259 orang yang di gelar oleh Pengurus DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), bertempat di Hotel Mercure Batavia Jakarta, pada Kamis (16/02/2023).


Kegiatan tersebut dimulai pada Kamis 16 Februari 2023 dan berakhir pada hari Ahad 19 Februari 2023 dengan tema "Semangat Ekspansi dan Kolaborasi Anggota DRPD untuk Memberikan Terbaik bagi Masyarakat" yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Syura PKS.



Anggota Fraksi PKS Kab. Bengkalis dengan antusias mengikuti proses penyampaian materi dari pembicara yang hadir di Ballroom Hotel Mercure. Sanusi sebagai ketua fraksi, serta anggota H. Khairul Umam, H. Adri, Hj. Zahraini, Susianto SR, Giyatno dan H. Jasmi.


H. Khairul Umam selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa Bimtek ini penting untuk meningkatkan peran dan fungsi kinerja DPRD se-Sumbagut lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.


"Alhamdulillah anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS sudah mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis yang diadakan oleh PKS dan mendapatkan materi yang sangat luar biasa, salah satunya materi dari Kementerian Luar Negeri tentang meningkatkan peran, fungsi dan pengabdian serta kinerja anggota DPRD terhadap masyarakat," tuturnya.


Kemudian H. Khairul umam menambahkan, pada Bimtek tersebut juga mendapatkan materi dari Bawaslu dan KPUD tentang tahapan-tahapan Pemilu serta undang-undang terkait Pemilu Tahun 2024 dengan memberikan materi yang tentu saja membuat Kader mendapatkan kepercayaan diri untuk kembali berjuang di masyarakat dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.


Ketua Panitia Bimtek V tahun 2023, Raden Hari Tjahyono yang juga merupakan Wakil Ketua DRPD Provinsi Kepulauan Riau berharap setelah acara ini nantinya anggota DPRD semakin baik dalam melakukan ekspansi dan kolaborasi dalam melayani masyarakat di Dapilnya masing-masing.


Sementara itu, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Hendry Munief, menyatakan bahwa kegiatan Bimtek V tahun 2023 ini merupakan momen yang penting sebelum pelaksanaan Rakernas PKS pada tanggal 24-26 Februari 2023 nantinya.


"Bimtek yang dibuka oleh Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim ini merupakan hal yang sangat penting diikuti Caleg di Sumbagut untuk persiapan kegiatan Rakernas tahun 2023", ucap Munief. (Tetti)


 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan