Notification

×
iklan

Capai Target Kinerja, Diskominfotik Bengkalis Gelar Forum Pembahasan Renja Tahun 2024

Kamis, 23 Februari 2023 | 16.52.00 WIB Last Updated 2023-02-23T09:52:59Z

 


PenaRaja.com  - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar forum perangkat daerah dalam rangka pembahasan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2024, Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan jalan pertanian Bengkalis.


Pembahasan renja diikuti oleh perwakilan perangkat daerah, Bappeda, DPMPTSP, Bapenda, PWI dan Icon Plus, serta Politeknik Negeri Bengkalis.


Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.


Dalam sambutannya Kadis Kominfotik Hendrik mengatakan pembahasan renja tahun 2024 merupakan langkah awal dalam merumuskan kegiatan pada Dinas Kominfotik.


"Kami mengharapkan beberapa masukan dari perangkat daerah yang nantinya akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), khusus untuk kerjasama layanan hubungan media", kata Hendrik.


Selanjutnya Hendrik menambahkan terdapat beberapa titik krusial terhadap pengembangan Diskominfotik yakni pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara target telah tercapai dengan baik.


"Kemudian perlu juga dilakukan perubahan-perubahan menuju ke arah yang lebih baik", ujarnya.


Hendrik memaparkan saat ini tidak kurang dari 110 blank spot atau tidak memiliki jaringan selular di Negeri Junjungan yang disebabkan susahnya pengembangan jaringan telekomunikasi.


"Nah, menara telekomunikasi tidak ada kewenangan di Pemkab Bengkalis, memasuki tahun 2023 ini Diskominfotik secara kolaboratif berencana akan menjalin kerjasama dengan berbagai provider dalam mengatasi blank spot", katanya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan