Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Peringatan HUT ke-68 Desa Balai Pungut

Senin, 20 Februari 2023 | 08.00.00 WIB Last Updated 2023-02-20T01:00:27Z

 


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri langsung acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Ahad, 19 Februari 2023.


Peringatan HUT Desa Balai Pungut tahun ini berlangsung meriah selain dihadiri Bupati, juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Adihan dan Al Azmi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas serta Fungsional di Lingkungan Pemkab Bengkalis.


Kemeriahan HUT Desa Balai Pungut semakin bertambah dengan diadakannya dua perlombaan tradisional, lomba pacu sampan dan turnamen gasing.


Bupati Kasmarni mendoakan diusia yang ke-68, Desa Balai Pungut dapat terus menapaki langkahnya, untuk menjadi DESA yang mandiri, hebat, tangguh, berdaya saing, bedelau dan Bermasa.


Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Desa Balai Pungut yang masuk dalam kategori desa wisata dan merupakan desa tertua di Kabupaten Bengkalis itu.


"Dahulu disini pusatnya perdagangan, namun beberapa tahun terakhir, geliat ekonomi di Desa ini berkurang karena terbatasnya akses jalan. Untuk itu kami akan memikirkan jalan di Desa ini bisa tersambung ke kabupaten lain. Infrastruktur jalan kita tembus sehingga Desa ini bisa dimasuki jalur lalu lintas sehingga bisa berkembang untuk masa yang akan datang", ungkap Kasmarni.


Kasmarni juga mengaku cukup sering berkunjung ke Desa Balai Pungut tanpa diketahui masyarakat desa, selain memancing bersama keluarga, tujuan utamanya untuk mempromosikan pesona Desa Balai Pungut melalui akun media sosial yang Ia miliki.


"Saya juga sering ke sini, kami pergi mancing, sengaja tidak memberi tahu Kepala Desa dan masyarakat. saya ingin desa ini bisa terkenal, melalui media yang kami punya kami promosikan desa ini, kami ingin desa ini perekonomiannya semakin meningkat",  tambahnya.


Secara khusus, Bupati Kasmarni meminta Kadisparbudpora untuk menindaklanjuti harapan warga Balai Pungut. Lomba gasing dan pacu sampan dijadikan event tahunan.


"Kadisparbudpora saya minta jadikan kegiatan seperti ini jadi event tahunan. Setiap tahun akan kita ramaikan dengan pertandingan tradisional agar anak-anak kita mengenal dan menyukai permainan tradisional", Imbaunya.


Sedangkan Kepala Desa Balai Pungut, Muhamad Asisi mengapresiasi perhatian Bupati terhadap desa melalui Dana Keuangan Khusus Bermasa.


“Terima kasih kepada bupati dengan Dana Bermasa 1 milyar 1 desa, desa hari ini bergerak, desa hari ini kreatif. Kalau mengandalkan dana desa yang seadanya sulit bagi kami bergerak, dengan Dana Bermasa tersebut kami bebas berkreativitas, mulai dari anak-anak, orang tua, terlebih lagi pemuda, semuanya merasakan manfaat positif dari Dana Bermasa", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan