Notification

×
iklan

Audit Laporan Keuangan Pemkab Bengkalis Oleh BPK-RI Perwakilan Riau Selama 25 Hari

Selasa, 07 Februari 2023 | 11.38.00 WIB Last Updated 2023-02-07T04:38:58Z

 


PenaRaja.com  – Lebih kurang 25 hari Badan Pemeriksaan Keuangan – Republik Indonesia (BPK-RI) melakukan Entry Briefing pemeriksaan interim laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2022.


Acara Entry Briefing dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Selasa, 7 Februari 2023, di ruang rapat Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis.


Pengendali Teknis (PT) tim BPK dipimpin langsung oleh Edi Darman, dengan Ketua Tim (KT) Irawati Indra Iswari, kemudian Ketua Sub Tim (KST) Fismarini, dengan anggota sebanyak 5 orang yakni, Herdian, Wendy Gunawan, Meivivi Kristina Sitinjak, Rezky Agung dan Muhammad Yogi Akbar.


Sekda H Bustami mengharapkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dari semua instansi agar membantu serta mendukung sepenuhnya proses audit. Kemudian mempercepat penyediaan data maupun dokumen yang dibutuhkan sehingga pemeriksaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu.


"Selain itu, kami selaku Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen tidak akan meninggalkan tempat tanpa seizin pimpinan selama proses audit berlangsung", jelas Bustami.


Tidak hanya itu, tambah Bustami, bagi pejabat yang diutus untuk melakukan komunikasi bersama BPK adalah pejabat yang mengetahui dan mampu membuat keputusan serta dapat memanfaatkan waktu secara singkat untuk melakukan perubahan dari masukan yang disampaikan oleh BPK.


"Kami harapkan pemeriksaan ini berjalan lancar. Mudah-mudahan LKPD tahun 2022 Kabupaten Bengkalis mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)", harap H Bustami.


Selanjutnya Edi Darman mengatakan tujuan dilaksanakan pemeriksaan interim yakni untuk memantau tindak lanjut hasil pemeriksaan tahun sebelumnya, kemudian menilai kepatuhan atas peraturan perundangan sesuai dengan kebijakan entitas.


“Melalui pemeriksaan ini diharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendukung proses audit sehingga nantinya kami dapat menjalankan tugas tepat waktu", kata Edi. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan