Notification

×
iklan

UPT Puskesmas Serai Wangi Terapkan Layanan Keliling Desa Sesuai Instruksi Bupati Kasmarni

Selasa, 31 Januari 2023 | 18.03.00 WIB Last Updated 2023-01-31T11:03:08Z

 


PenaRaja.com  – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat mendapatkan layanan kesehatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Serai Wangi, Kecamatan Talang Muandau, mulai Februari terapkan layanan keliling desa.  


“Mulai besok (Rabu 1 Februari 2023) program Puskesmas keliling desa ini melaksanakan program instruksi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni. Nantinya petugas Puskesmas Serai Wangi datang langsung ke desa-desa untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat", ungkap Camat Talang Muandau, Riski Afriandy, Selasa 31 Januari 2023.


Sebagaimana instruksi Bupati Bengkalis Kasmarni, agar seluruh masyarakat di Kecamatan Talang Muandau mendapatkan pelayanan dasar yang menjadi hak masyarakat di bidang kesehatan.  Atas dasar itu, pihak pemerintah kecamatan langsung berkoordinasi dengan UPT Puskemas Serai Wangi. 


“Dari informasi yang kami peroleh dari Kepala UPT Puskemas Serai Wangi ibu Ratnalina Lusia Sihaloho SST. RD, akan menurunkan delapan tenaga medis terdiri dari dokter umum, dokter gigi, bidan dan tenaga perawat, serta petugas dari BPJS", terang mantan Sekcam Bantan ini.


Setiap warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dari program Puskemas Keliling ini, cukup membawa dan menunjukan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Adapun jenis layanan kesehatan yang diberikan selama program Puskemas Keliling ini, masyarakat akan mendapatkan rawat jalan, konsultasi gizi, pemeriksaan kandungan, pelayanan gizi dan penyuluhan stunting.


Kegiatan program Puskemas Keliling ini, dilaksanakan mulai Rabu 1 Januari 2023 di Polindes Desa Melibur, adapun petugas yang diturunkan terdiri dari dua dokter umum, satu dokter gigi dan tenaga perawat. 


Kemudian dijadwalkan pada Selasa 7 Februari 2023, tim Puskesmas Keliling dari Puskesmas Serai Wangi bergerak menuju Desa Tasik Serai Barat dengan menerjunkan sembilan tenaga kesehatan, terdiri dari dokter umum, dokter gigi dan perawat serta petugas BPJS.


Selang sehari, tepatnya Rabu 8 Februari 2023 tim Puskemas Keliling bergerak ke Desa Tasik Serai Timur dengan menerjunkan delapan tenaga medis. Selanjutnya pada Kamis 9 Februari 2023, tim medis dari Puskesmas Serai Wangi akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Beringin.


Selanjutnya pada Selasa 14 Februari 2023, kegiatan Puskemas Keliling memberikan pelayanan di Desa Kuala Penaso. Kemudian Kamis 16 Februari 2023 di Desa Tasik Serai.


Tim Puskemas Keliling akan bergerak ke Desa Tasik Tebing Serai pada Selasa 21 Februari 2023 dan pada Kamis 23 Februari 2023 ke Desa Koto Pait Beringin. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan