Notification

×
iklan

Pemkab Inhil Salurkan Bansos Kemensos RI Untuk 100 Orang Disabilitas Dan Lansia

Selasa, 10 Januari 2023 | 19.51.00 WIB Last Updated 2023-01-16T17:34:25Z


PenaRaja.com - Pemerintah Indragiri Hilir didampingi TP PKK Inhil salurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Centra Abiseka Pekanbaru kepada 100 orang disabilitas dan lansia dari 4 Kecamatan Kabupaten Inhil berdasarkan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bansos diserahkan di Rumah Singgah Dinsos Inhil pada hari Selasa 10 Januari 2023.

100 orang penerima berasal dari kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tanah Merah dan kecamatan Mandah. Bansos yang diserahkan pun berupa paket Sembako, paket Nutrisi, dan paket Pakaian serta Kursi Roda, Tongkat dan Kaki Palsu untuk disabilitas dengan nilai 1,8 juta rupiah per orang.

Bupati Inhil meminta kepada Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk dapat mendata warga yang termasuk kategori lansia dan disabilitas agar dapat didaftarkan ke Dinas Sosial dan akan diajukan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk menerima bantuan.

"Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk saat sekarang ini Kabupaten Indragiri Hilir melalui Centra Abiseka Pekanbaru dan Dinas Sosial Inhil mendapat 100 paket bantuan sosial, kedepan kita berharap pada tahap selanjutnya akan dapat bertambah", harapnya

Penyerahan bantuan sosial juga turut dihadiri kepala Centra Abiseka Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Lurah, Kabid serta pejabat fungsional  pada di dinas  Sosial Kabupaten Indragiri Hilir. (Mhd)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOSIAL
iklan
iklan