Notification

×
iklan

Wujudkan Generasi Berkarakter, Bupati Kasmarni: Perlu Pola Asuh Dan Bimbingan Yang Tepat

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14.17.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:59:56Z

 

Teks foto: Bupati Kaasmarni Diwakili Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri Saat Buka Sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja Di Era Digital 

BUKIT BATU, SINDOPOST.com  - Dalam upaya membentuk para generasi muda yang berkarakter dan menuju Indonesia emas. Perlu adanya pola asuh serta bimbingan orang tua yang tepat di era digital.


Demikian hal itu disampaikannya dalam sambutan Bupati Bengkalis tertulis,  yang dibacakan Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, saat membuka sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital, Sabtu 10 Desember 2022, di aula Kantor Camat Bukit Batu.


Kegiatan sosialisasi ini, ditaja Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis yang diikuti Pengurus Pokja Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak Kecil berjumlah 83 orang. 


Kasmarni mengatakan, dalam menjalankan pola asuh yang tepat bagi anak remaja di era digital merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang tua karena sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting dalam membangun keluarga sejahtera.


Pola asuh tersebut, harus dipelajari dengan metode yang tepat, maka melalui kegiatan ini dapat membantu orang tua meningkatkan ilmu pengetahuan dalam mengasuh anak di era digital ini. Peran orang tua juga sangat penting dalam upaya membentuk generasi muda yang tangguh, kuat, hebat, cerdas dan berkarakter.


"Kemajuan teknologi dan informasi saat ini hampir sulit dibendung, mengingat seluruh dimensi kehidupan manusia dimasuki dan dipengaruhi oleh adanya teknologi dan informasi termasuk anak-anak remaja", kata Bupati dalam sambutannya.


Menurut Kasmarni sosialisasi hari ini yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis sangat tepat sekali, dalam upaya membentuk para generasi muda yang berkarakter di era digital.


"Kami juga sangat memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Kepada para Pengurus Pokja Tim Penggerak PKK kecamatan sebagai penyambung lidah, kami minta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, supaya hasil dari sosialisasi dapat diterapkan pada daerahnya masing-masing", tuturnya.


Kasmarni menambahkan, kemajuan teknologi dan informasi mendatangkan keuntungan atau nilai yang positif dan konstruktif, artinya kemajuan dan teknologi informasi membuat aktivitas dan kebutuhan manusia semakin mudah untuk dilaksanakan.


Pada waktu yang sama, Camat Batu Acil Esyno juga menyambut baik atas terlaksananya dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis ini.


"Kami sangat bangga kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap persiapan generasi muda di masa yang akan datang", ucapnya.


Sementara itu Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Bengkalis Yuhelmi mengatakan, saat ini orang tua harus melakukan pendampingan kepada anak dalam mengambil keputusan sehingga anak selalu merasa diperhatikan dan diperdulikan.


"Sumber Daya Manusia yang berkualitas tidak bisa lahir secara ilmiah melainkan harus dibina sejak dini, melalui sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan kedepannya mampu meningkatkan membentuk karakter cemerlang dimasa yang akan datang", tutup.


Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Eston)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan