Notification

×
iklan

Tampilkan Batik Mandau, DWP Bengkalis Juara 2 Lomba Peragaan Batik Daerah se-Riau

Jumat, 09 Desember 2022 | 14.33.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:00:33Z

BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis juara 2 pada lomba peragaan batik daerah se- Provinsi Riau Kamis, 8 Desember 2022. 


Perlombaan yang digelar DWP Provinsi Riau itu sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 tingkat Provinsi Riau yang di selenggarakan di Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. 


Dikesempatan itu Kabupaten Bengkalis mengutus dua orang sebagai peserta fashion show batik daerah. 


Digunakan oleh Ny. Desi Susanti Hendri, batik asal Kecamatan Mandau menggunakan kain katun gamelan, bermotifkan angguk angguk pemompa minyak sebagai ciri khas Kota Duri. Kemudian lelehan minyak pada bagian bawah kain menandakan masyarakat Mandau merasakan besarnya karunia tuhan berupa minyak di kecamatan yang dipimpin Camat Riki Rihardi itu. 


Batik yang mampu menarik perhatian dewan juri ini, merupakan batik yang dirancang langsung oleh Ketua PKK Kecamatan Mandau Ny. Dewi Asdinar Riki dan mengantarkan Dharma Wanita Kabupaten Bengkalis juara dua se-Provinsi Riau. 


Semetara batik yang tak kalah menawan dari Negeri Junjungan dibawakan oleh Ny. Ana Sahara Basuki. Dengan motif batik Bunga Alamanda dan Kotak Bersusun, warna batik ini didominasi oleh warna kuning dan maron berasal dari Kecamatan Bengkalis.


Adapun pemenang dalam lomba tersebut yakni DWP Pekanbaru (juara pertama), DWP Bengkalis (juara kedua), dan DWP Kampar (juara ketiga). 


Juara harapan pertama, DWP Kuantan Singingi. Harapan kedua, DWP Siak dan harapan ketiga, DWP Pelalawan. 


Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita bersama Ny. Sefniwita Johansyah, Ny. Ani Alwi, Ny. Jamilah Radius, Ny. Ira Ersan, Ny. Rita Ardiansyah hadir dan memberikan dukungan langsung dalam acara tersebut. 


Usai acara berlangsung, Akna Juita mengucapkan selamat hari jadi Dharma Wanita Persatuan ke-23. 


"Semoga keberadaan DWP di Indonesia, Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis kian bermakna, berwujud nyata memberikan kontribusi bagi negara dan daerahnya", ujar Akna. 


Turut hadir dalam acara itu, Ketua DWP Provinsi Riau Ny. Adrias Hariyanto beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten/Kota, serta para peserta lomba fashion show batik. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan