Notification

×
iklan

Sekitar 20 Hari Dermaga 1 RoRo Air Putih Ditutup, Dishub Bengkalis Mohon Maaf.

Rabu, 07 Desember 2022 | 18.59.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:43:02Z
Foto: Kapal Roro

Bengkalis (Riau), PenaRaja.com - Dermaga 1 pelabuhan penyeberangan RoRo Air Putih kembali ditutup selama kurang lebih 20 hari. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis memohon maaf kepada masyarakat.

Penutupan  mulai pada tanggal 6-25 Desember 2022 atau selama kurang 20 hari. Penutupan ini menyusul kelanjutan  pekerjaan pembangunan tiang dolphin dermaga 1 pelabuhan penyeberangan Roro Desa Air putih Kecamatan Bengkalis.

"Atas ketidaknyamanan itu kami tentu mohon maaf kepada pengguna jasa penyeberangan," ungkap Kepala Dishub Kabupaten Bengkalis, Agus Syofyan, melalui Sekretaris Fahrizal Rabu 7 Desember 2022. 

Sebelumnya berdasarkan surat dari rekanan meminta izin kepada Dishub Kabupaten Bengkalis, untuk menonaktifkan sementara dermaga penyeberangan dalam rangka pekerjaan dolphin.

Fahrizal menerangkan penutupan dermaga 1, merupakan bagian tahapan pekerjaan pemancangan tiang dolphin yang sudah selesai sebelumny. Saat ini lanjutan untuk merangkai antara tiang dolphin yang satu dengan dolphin yang lainnya, agar menjadi satu kesatuan untuk tempat bersandar kapal

Kondisi ini akan menyebabkan penyeberangan terganggu, sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang ingin menyeberang. Oleh karena itu Dishub Bengkalis menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Melalui informasi ini diharapkan masyarakat yang ingin menyeberang untuk dapat mengantisipasi dan merencanakan perjalanannya.

Tahapan pengerjaan ini dimulai dari 6 hingga 25 Desember mendatang. Meski demikian, Dishub Bengkalis berharap, sebelum tanggal 25 sudah selesai, sehingga penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru khusus di penyeberangan berjalan sebagaimana mestinya. Selama penutupan dermaga 1 Air Putih, maka dermaga yang digunakan hanya dermaga 2. Kemudian armada RoRo yang bakal beroperasi melayani rute Air Putih - Sei Selari sebanyak dua hingga tiga unit.

Dengan berkurangnya kapal penyeberangan yang melayani, maka merubah trip yang sudah ditetapkan secara reguler atau normal menjadi menyesuaikan.
Khusus Jumat, Sabtu dan Minggu diupayakan untuk tetap dilayani dengan dua dermaga, mengingat pada hari tersebut kondisi penyeberangan dari dan ke Bengkalis biasanya ramai. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak rekanan, bagaimana hal ini bisa diatur secara teknis dan di lapangan akan dikoordinir oleh Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis.(Effendi Basri).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan