Notification

×
iklan

LPAI Rohul Sosialisasi Bullying Di SMK Zaidar Yahya

Jumat, 02 Desember 2022 | 19.41.00 WIB Last Updated 2023-01-16T17:44:51Z
Foto: LPAI Rohul bersama siswa-siswi dan para guru SMK Zaidar Yahya 

Rokan Hulu (Riau), PenaRaja.com - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialiasi mengenai Bullying di SMK Zaidar Yahya untuk memberikan edukasi serta tindakan preventif kepada para pelajar, guru dan orangtua, Jumat (2/12/2022) Pagi.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua LPAI Kabupaten Rokan Hulu Isnar Hayati A.Md, Wakil Ketua Ketua LPAI Muhammad Sobu, Bidang Hubungan dan Kerjasama Antar Lembaga M. Pauzi, dan Bidang Pengkajian dan Pemantauan Anak Umri Fahrudi Harahap,M.Pd,C.Me sekaligus pemateri sosialiasi.

Dikutip dari penjelasan yang diuraikan Umri Fahrudi Harahap, memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa/i SMK Zaidar Yahya agar menjauhi segala bentuk atau aspek yang mengarah terjadinya Bullying, baik itu Bullying Verbal, Fizik, Sosial, dan Online.

Dalam pemaparannya, Bullying atau perundungan bisa terjadi dimana saja, baik itu di sekolah, tempat umum, bahkan di rumah juga bisa terjadi dan bisa siapa saja pelakunya.

Dalam 3 bulan terakhir, ada 7 kasus korban perundungan yang didampingi oleh LPAI Kabupaten Rokan Hulu, 4 kasus diantaranya adalah korban kekerasan seksual. Dengan korban masih sangat belia, artinya bahwa kerjasama semua pihak agar pembullyan tidak terjadi di tempat kita. Kebanyakan korban bully lebih memilih diam dari pada bertindak melaporkan kepada pihak yang berwajib dan berharap kerjasama yang baik.

Setelah acara sosialisasi berakhir dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Waka Kurikulum SMK Zaidar Yahya Irna Susanti, Waka Kesiswaan Oren Dwi Sartika, S.Pd dan juga majelis guru, ia berharap agar bisa menjalin kerja sama dengan LPAI Kabupaten Rokan Hulu dalam memberikan edukasi, sosialisasi serta pendampingan terhadap peserta didik yang ada di SMK Zaidar Yahya. (Hy/Tim LPAI)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan