Notification

×
iklan

Kuliah Umum Prodi AKP Polbeng Bersama Praktisi Angkat Tema "Sistem Akuntansi Pemerintahan"

Minggu, 11 Desember 2022 | 19.17.00 WIB Last Updated 2022-12-25T17:58:44Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Prodi Akuntansi Keuangan Publik (AKP), Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis, menggelar kuliah umum dengan tema "Sistem Akuntansi Pemerintahan", bertempat di Aula Mini Conference GKT 1 Bersama Praktisi dari BPKAD Provinsi Riau Selasa, 6 Desember 2022.


Kegiatan diikuti oleh mahasiswa semester 5 Dengan Jumlah 3 kelas dalam upaya meningkatkan pemahaman mengenai Akuntansi di Pemerintahan khususnya dalam Praktek dunia kerja secara langsung.


Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Bapak Eko Susilo Haryadi yang merupakan dosen praktisi serta sebagai Kasubid Analisa Data dan Pelaporan bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Provinsi Riau


Dalam paparannya Eko Susilo Haryadi selaku Narasumber menjelaskan pemahaman atas Akuntansi Pemerintahan harus didasari dari persamaan akuntansi.


Dari persamaan akuntansi tersebut kita bisa memahami apa saja yang menjadi sumber penerimaan dan pengeluaran daerah serta bagaimana pengaruhnya terhadap pos-pos dalam laporan keuangan.


Husnul Muttaqin selaku Moderator menambahkan ‘’Dunia kerja dan Dunia Kuliah sedikit banyak pastilah memiliki perbedaan, adanya kuliah umum bersama praktisi ini diharapkan mampu memberi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa tentang dunia kerja khususnya di sektor pemerintahan.


Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Supriati mengharapkan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam memahami dunia kerja di pemerintahan untuk membantu mereka dalam dunia kerja. Tak hanya itu beliau juga mengenalkan kampus Politeknik Negeri Bengkalis pada Dosen praktisi yang mana agar nantinya bisa menjalin kerja sama kembali dengan dosen praktisi.


Ketua Prodi Akuntansi Keuangan Publik Endang Sri Wahyuni memberikan apresiasi luar biasa pada kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Eko Susilo Haryadi menyempatkan hadir untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa/i di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis dan tentunya kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
iklan
iklan