Notification

×
iklan

Dana Bermasa Tingkatkan Kapasitas SDM Karang Taruna Desa Taserba

Kamis, 29 Desember 2022 | 17.17.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:44:17Z
Foto: Pemdes Tasik Serai Barat, Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau dan Karang Taruna Desa gelar pelatihan peningkatan SDM Karang Taruna di Aula Desa


PenaRaja.com - Pemerintah Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis menggelar acara pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna Desa Tasik Serai Barat guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kamis 29 Desember 2022, sekira pukul 10 pagi.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa di Jalan Gajah Mada Km.24 tersebut langsung dibuka oleh Kepala Desa Tasik Serai Barat Syafarudin didampingi Sekretaris Desa Nazri Akir, SH, dan anggota BPD Parlin Suandi Nababan.

Jajaran Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau juga turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau Rudi Hartono, SP dan anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna MPKT Kecamatan Talang Muandau Ardi Suprianto, S.IP.

Sementara dari Karang Taruna Desa Tasik Serai Barat hadir seluruh anggota pengurus Karang Taruna Desa sebagai peserta pelatihan peningkatan kapasitas Karang Taruna Desa.

Dalam sambutannya, Kades Tasik Serai Barat Syafarudin berharap dengan diadakannya pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Karang Taruna Desa ini bisa lebih berperan dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Ibu Kasmarni.


Hal senada juga diutarakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau Rudi Hartono, SP. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Karang Taruna.

"Pelatihan ini kita harapkan agar kedepannya bisa bergerak dan bisa memberikan warna baru perubahan sebagai pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai salah satu fungsi Karang Taruna", ujar Rudi Hartono, SP didampingi Ardi Suprianto, S.IP.

Masih kata Rudi, pihaknya sangat berharap pelatihan seperti ini agar selalu dilakukan kedepannya guna mengeksiskan Karang Taruna untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan program-program Pemerintah salah satunya Dana Bermasa ini.

Diakhir, dikonfirmasi terkait kegiatan ini yang menggunakan Dana Bermasa Bupati Kasmarni, Sekretaris Desa Tasik Serai Barat Nazri Akir, SH mewakili Kepala Desa Tasik Serai Barat membenarkannya.

"Benar, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM Karang Taruna ini menggunakan Dana Bermasa tahun 2022. Atas nama Pemdes dan Karang Taruna kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis khususnya Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso atas program unggulan Dana Bermasa 1 Miliyar perdesa, hal ini sangat bermanfaat di segala sektor desa. Salam Bermasa", ungkap Nazri Akir, SH. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan