Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis, Hadiri Malam Opening Ceremony Tour De Siak Ke-8 Tahun 2022

Jumat, 02 Desember 2022 | 14.01.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:06:58Z

 

Teks foto: Kadis Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura wakili Bupati Bengkalis, hadiri Malam Opening Ceremony Tour De Siak Ke-8 Tahun 2022.

SIAK, SINDOPOST.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura menghadiri malam Opening Ceremony Tour De Siak, Kamis 1 Desember 2022, di Pangkung Siak Bermadah Kabupaten Siak Sri Indrapura.


Opening Ceremony Tour De Siak yang ke-8 ini, dibuka Kapolri diwakili Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, sekaligus selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI).


Malam pembukaan Tour De Siak itu, dimeriahkan artis dari Ibu Kota yakni group Band Republik dan Orkes Melayu Lebah Bergantung.


Dan dihadiri langsung Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar, didampingi para Forkopimda Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau dan para Bupati dan Walikota se-Riau.


Selain itu dihadiri juga 13 tim pembalap sepeda, terdiri dari 8 tim pembalap sepeda dari tanah air dan 5 tim lagi pembalap sepeda dari mancanegara.


Pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak atas terlaksananya event Tour De Siak yang ke-8 tahun 2022.


Lebih lanjut kata orang nomor di Provinsi Riau, melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak, karena event ini tidak hanya diikuti pecinta pembalap sepeda tanah air saja, namun setidaknya ada 5 negara lain yang ikut dalam kegiatan ini.


Sambung mantan Bupati Siak, ajang balap sepeda bertaraf Internasional ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Siak dan di Riau. Semoga ke depan rute tour balap sepeda ini semakin luas di wilayah Provinsi Riau.


"Kami yakin kegiatan seperti ini akan mengundang para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk itu kami sangat mendukung kepada setiap daerah, menggelar event seperti ini", tutur Syamsuar.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, ketika itu mewakili Bupati Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada Kabupaten Siak atas terselenggaranya acara Tour De Siak yang ke-8 kalinya. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, serta berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Siak.


"Kami sangat bangga dan bersyukur sekali diberikan berkesempatan hadir pada acara yang megah, meriah dan bergengsi ini, tentunya ini akan memotivasi kepada daerah lain terutama Kabupaten Bengkalis, bagaimana kegiatan seperti dapat dilakukan di daerah kita di Negeri Junjungan. Sehingga dapat mengundang para wisatawan domestik maupun internasional datang ke daerah kita", ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis.


Lebih lanjut Edi Sakura mengatakan, Pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan  Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso terus berupaya untuk mengembangkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan cara melakukan koordinasi, sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Riau maupun pusat. Supaya Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu daerah destinasi bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


"Kami juga dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis terus berusaha, berinovasi serta mencari ide untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat dapat mempromosikan objek wisata yang ada di daerah Kabupaten Bengkalis", tuturnya. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan