Notification

×
iklan

Buka Raker KONI, Bupati Bengkalis Harap Terus Pertahankan Kemajuan Prestasi

Jumat, 09 Desember 2022 | 18.01.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:00:05Z

 

Teks foto: Sekda H Bustami HY Saat Menghadiri Raker KONI Bengkalis 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY, membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, di aula Dang Merdu, lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Jum'at, 9 Desember 2022.


Dalam arahannya mengatakan, melalui momentum Rakor KONI ini diharapkan mampu menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, karena peran KONI adalah sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus cabang olahraga dan pemangku kepentingan terkait lain dalam pembangunan keolahragaan di daerah. 


"Program kerja harus mengakar ke dalam dan mengikat keluar, artinya KONI berperan penting dalam mewujudkan serta menentukan kemajuan prestasi maupun prestise olahraga di daerah kita", ujarnya.


Sekda juga mengatakan kepada seluruh peserta Raker agar dalam mengusulkan program kerja, hendaknya benar-benar program kerja yang implementatif dan terukur, program yang kian menguatkan peran KONI Kabupaten Bengkalis.


"Setiap program harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dan olahraga prestasi yang berkesinambungan di daerah kita. Karena KONI Kabupaten Bengkalis merupakan mitra kerja pemerintah daerah, maka program kerja yang dihasilkan dalam rapat anggota ini tentunya juga harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bengkalis", jelas Bustami.


Dikesempatan itu, Sekda juga memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada KONI, para atlet, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat, atas prestasinya gemilang sebagai juara umum pada Porprov ke-X Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing. 


"Artinya kita telah mencetak haatrick karena tiga kali berturut-turut sebagai juara umum pada Porprov Riau. Semua prestasi tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja berkualitas semua unsur, baik atlet, pelatih, Cabor, KONI dan Pemerintah Daerah, maupun unsur-unsur lainnya", sebutnya.


Namun, sambungnya, predikat yang diraih selama ini, jangan membuat puas dan terbuai. karena kita masih punya tugas besar untuk mempertahankannya dimasa mendatang.


"Kami yakin dan percaya, daerah lain di Provinsi Riau saat ini terus berbenah dan bekerja keras melakukan pembinaan untuk merebut gelar juara umum. Artinya, tingkat persaingan saat perhelatan Porprov kedepannya akan sangat ketat. Jadi kepada KONI dan Cabor, harus terus memicu para atletnya untuk tetap berlatih dan berlatih," pintanya.


Perlu diingat, lanjut Sekda Bustami HY, untuk meraih prestasi harus mampu memadukan tiga jalan kesuksesan, yakni sukses manajemen, sukses pembinaan dan sukses prestasi.


Turut hadir pada Raker tersebut Ketua KONI Provinsi Riau, diwakili Wakil Ketua IIl Khairul Fahmi, para pengurus KONI dan para ketua Cabor serta tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan