Notification

×
iklan

Pemdes Parit Kebumen mengadakan rapat bersama Pemuda dan Karang Taruna

Jumat, 03 Mei 2024 | 11.29.00 WIB Last Updated 2024-05-03T04:35:19Z

 


Text Fhoto : Kades Parit Kebumen Sabaruddin bersama Ketua Karang Taruna dan Bendahara Desa


PenaRaja.Com,- Pemerintah desa Parit Kebumen,  Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis,  melaksanakan pemaparan terkait penyaluran dana APBDes yang di pertanyakan masyarakat beberapa waktu yang lalu, dengan mengundang Tokoh Pemuda, Ketua Pemuda di tiga Dusun, dan ketua Karang Taruna Syah Mahmuri Beserta Anggota, dengan mengundang langsung untuk menghadiri Rapat terbuka di gedung serbaguna Desa, Rabu (01 mat 2024), pukul 20.00 wib.




Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kades Parit Kebumen Sabbaruddin, bersama bendahara Desa Adriadi, Ketua BPD Parit Kebumen Mudrik, guna menerangkan titik pertanyaan yang sempat ramai di perbincangkan beberapa waktu yang lalu.




Dalam sambutannya kades Sabaruddin mengucapkan terimakasih kepada ketua Karang taruna dan tokoh tokoh pemuda yang sudah hadir.

"Dana yang di pertanyakan kemaren jelas semua nya sudah terpampang di Baleho Desa dan Website Desa yang bisa di akses dan di lihat langsung oleh seluruh masyarakat Desa, cuma ada beberapa point' yang tidak tersampaikan di karenakan adanya Tunda Bayar Dana Desa Ta 2023 sebesar 502.850.000,itu di infokan saat kumpul di Pekan Baru bersama 136 Desa." Terang kades.


 jadi ada beberapa point' yang belum terealisasi, dan Pemdes setelah mendengar info terkait lngsung cuba menghentikan beberapa point pekerjaan, karena belum mendapatkan info kapan dana Tunda bayar itu akan di bayarkan, Imbuhnya lagi.


Kades juga menyampaikan jika ada yang ingin di pertanyakan silahkan lngsung ke Kantor Desa atau ke Kades langsung, karena kita tidak pernah tertutup untuk hal yang menyangkut Dana yang terkait untuk pembangunan Desa, mari sama - sama kita jaga nama baik Desa ini, jangan karena satu hal yang infonya tidak sampai maka akan membuat nama baik Desa ini tercoreng, kita sudah cukup berbangga dari 136 Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, Desa Parit Kebumen satu satunya yang di Undang oleh kementerian untuk mendapatkan penghargaan, karena itu mari sama kita jaga nama baik Desa ini, karena menjaga itu lebih berat daripada untuk mencapainya, jika ada hal yang tidak sesuai sampaikan ke saya dan Desa, terang Kades Sabaruddin.


Kades Juga mengajak kepada Tokoh Pemuda dan semua pemuda yang hadir untuk ikut dalam kontestan pemilihan Kades yang insya Allah akan di adakan tahun 2025 Nnti, carilah figur yang terbaik, pilihlah Calon yang mampu menerajui Desa Parit kebumen menjadi yang lebih baik dan maju, yang punya ide dan gagasan untuk membangun Desa tercinta kita ini,  terang nya lagi.


Kades juga mempersilahkan untuk para tokoh yang hadir memberikan usulan atau pertanyaan saat kegiatan ini Nnti berlangsung, sambil menutup sambutannya.


Kegiatan di lanjutkan Sambutan Oleh Ketua Karang Taruna, dan menyampaikan beberapa usulan dan permintaan.

Dalam sambutan dan usulan ketua karang Taruna menyampaikan beberapa permintaan di antaranya :

1.Tambahan dana karang taruna  yang semula 15 juta per tahun untuk menambah jadi 30 juta.

2.Saat kegiatan Rupat Cup Desa membantu dana sebesar 20 juta.

3.Di berikan bantuan untuk kepada kelompok Pemuda melaksanakan kegiatan di setiap Dusunnya, sebesar 22 juta/ dusun.

4.Setiap kegiatan Pemuda di support langsung oleh Dana dari Desa 

5.Desa memberikan bantuan dana untuk membuat angkringan atau tempat pusat jajan kuliner di areal Lapangan Bola dan Futsal dan di kelola oleh pemuda.

6.Setiap ada kegiatan pelatihan kepemudaan di Desa, supaya di serahkan langsung kegiatan tersebut kepada karang taruna atau pemuda, bukan dari pemerintah Desa.

"Besar Harapan kami untuk Desa bisa menyetujui dan memenuhi permintaan kami ini, harap ketua karang taruna.


Menanggapi permintaan dan usulan ketua karang taruna, kades langsung menjawab satu - satu point' nya, "untuk point' no 6, saya jawab lngsung itu di setujui" saya bersyukur dan bangga kalau pemuda pemuda kita mau ikut berperan penuh dalam kegiatan Desa.jawabnya.

Namun untuk Point' 1 sampai 5 itu tidak bisa saya jawab malam ini, karena ini menyangkut Dana Desa, yang pengunaan nya harus sesuai Juknis, biar tidak salah sasaran nantinya, jadi untuk point' 1 sampai 5, nanti kami rapat dulu bersama perangkat Desa, dan hasilnya akan segera kami sampaikan, jawab nya lagi.


Kegiatan berjalan lancar dengan beberapa paparan terkait pengunaan dana yang masuk ke Desa di antaranya sempat dalam pengunaan melayani TNI/ POLRI saat melaksanakan pemadaman Karhutla di Rupat. (Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMERINTAHAN
iklan
iklan