Notification

×
iklan

Seleksi Peserta POPDA Rayon 4 Kecamatan Rupat - Rupat Utara Cabor Sepak bola di ikuti 35 Peserta dan berlangsung ketat

Senin, 22 April 2024 | 18.24.00 WIB Last Updated 2024-04-22T11:24:51Z

 

Text Fhoto: Pelatih dan Team Panitia seleksi Cabor  Sepak bola Fhoto bersama dengan Peserta terpilih 


PenaRaja.Com, - Sebanyak 70  peserta mengikuti pendaftaran Untuk mengikuti seleksi cabang olahraga (cabor) Sepak Bola, akan di pertandingan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024, yang di rencanakan di adakan di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. 


Kegiatan yang di adakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Bengkalis ini di bagi atas beberapa Rayon, dan Untuk Kecamatan Rupat dan Rupat Utara adalah Rayon 4.

Text Fhoto : Pelatih saat Seleksi peserta


Rayon 4 Kecamatan Rupat - Rupat Utara mulai membuka pendaftaran secara Online di mulai dari tanggal 1 April s/d 18 April 2024, dan untuk   seleksi Popda Rayon 4 ini di laksanakan pada tgl 20 - 21 April 2024, Hal itu disampaikan oleh salah satu Panitia seleksi saat di temui oleh awak media di sela sela kegiatan seleksi berlangsung, di Stadion mini Rupat, Desa Parit Kebumen, Cabang olahraga yang melaksanakan seleksi pada hari itu yaitu, atletik, sepak bola, bola volley, sepak takraw.




Yang menarik dari seleksi berlangsung terlihat ramainya minat Pelajar yang ikut dalam seleksi Cabor Sepak Bola, sejak di buka pendaftaran hingga di tutup nya pendaftaran, menurut  keterangan salah satu panitia menerima pendaftaran, Muhammad Nuh, ada sekitar 70 peserta, Namun yang ikut Hadir Hari ini dalam penyeleksian sebanyak 35 peserta, dan nanti akan di pilih dari 35 peserta yang hadir akan di saring menjadi peserta yang akan ikut bertanding di POPDA nanti sebanyak 18 peserta.



Seleksi yang di laksanakan hari Sabtu dan Minggu  terlihat sangat ketat, dan itu terlihat dari cara pihak panitia dalam melaksanakan penyeleksian satu persatu peserta dan saat para peserta di turunkan ke lapangan untuk bermain, guna melihat dan memilih langsung  bibit  terbaik untuk di jadikan team sepak bola yang akan mewakili Rayon 4 di kancah pertandingan POPDA nanti nya.  




Muhammad Nuh, menjelaskan berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) Dispora tentang Persyaratan,  pertama yang sudah bersekolah dari kelas 9 SLTP hingga kelas 11 atau kelas 2 SLTA Selanjutnya berstatus pelajar aktif, dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah dan terakhir membawa fotocopy dokumen, rapor, akte kelahiran dan NISN saat pelaksanaan seleksi.




“Alhamdulillah, putra- putri Kecamatan Rupat - Rupat Utara sangat antusias dalam ikut seleksi ini. Tim seleksi sangat fokus untuk mencari bibit atlet untuk bertanding membawa harum nama Kecamatan Rupat - Rupat Utara, ( Rayon 4) harap nya.


 Adapun Nama - Nama  pelatih yang ikut menyeleksi lalu Muhajir, Junaidi, Muhammad Nuh, dan Saleh. Setelah di laksanakan seleksi hari ini telah terpilih 18 nama Peserta yang akan di ikut pelatihan selama 5 Hari, untuk diberangkatkan mengikuti pertandingan pada  tgl 27 April 2024 Nnti. ( Sam )

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS OLAHRAGAPOS PEMERINTAH
iklan
iklan