Notification

×
iklan

Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2024

Kamis, 04 April 2024 | 10.18.00 WIB Last Updated 2024-04-04T03:18:04Z


Fhoto : Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2024, Rabu ,03 April 2024.

Tulang Bawang Barat - Penaraja.com - Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2024, Rabu , 3 April 2024.


Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2024 ini dihadiri oleh Dandim 0412/Lu diwakili Danramil, Kadishub, Kasatpol PP, BPBD dan Damkar, Jasa Raharja dan undangan lainnya dengan Peserta Apel Gelar Pasukan dari unsur TNI, Polri, Damkar, Satpol PP dan Dishub.


Waka Polres melakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari satuan gabungan.Apel Gelar Pasukan Merupakan Wujud Nyata Sinegritas Polri dengan Stakholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2024 ini disenggelarakan mulai tanggal 04 – 16 April 2024.


Di hadapan peserta, Apel Waka Polres membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat 2024 sebagai Komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka Pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H”


Selanjutnya, mengenai Anev mudik tahun 2023, Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 1445 H/2024. Dan disamping menjamin Kamseltibcarlantas juga Menjaga Situasi Kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Selain itu, Selalu menghadirkan Personel di tiap tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang melibatkan Personel TNI-Polri, Ormas, serta Mitra Kamtibmas lainnya.


“Operasi ini terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah pertama terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya Idul Fitri. Kedua, terjaminnya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok penting serta BBM harus tetap terjaga.”Sambung Heru.


“Tetap Perkuat Sinergisitas dan Soliditas antara Petugas Pengamanan maupun Stakeholder terkait, karena hal tesebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2024.” tutup Waka Polres Tulang Bawang Barat.(b

humas-tubaba)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan