Notification

×
iklan

Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polres Rohul Pantau Pusat Kegiatan Masyarakat

Minggu, 07 April 2024 | 15.41.00 WIB Last Updated 2024-04-07T08:41:44Z

 


PenaRaja.com - Dalam rangka menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat selama bulan Ramadhan, Polres Rokan Hulu turun ke lapangan dengan kekuatan penuh. Mereka meninjau dan memantau pusat-pusat kegiatan masyarakat.


Diantara satuan yang terlibat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif ini adalah Reserse Kriminal [Reskrim]. Ada yang berpakaian preman ada yang berpakaian dinas lengkap plus baret merah khas Reskrim.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, melalui Kepala Satuan [Kasat] Reskrim AKP Dr. Raja Kosmos Parmulais, SH, MH, saat ditemui dilapangan mengatakan, sebanyak 30 personil berbaret merah [Reskrim] dilibatkan dalam kegiatan ini.


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolda Riau untuk menggelar seluruh personel Polri di lapangan.


Kosmos menjelaskan, kegiatan cipta kondisi yang dilakukan oleh Sat Reskrim dengan sasaran mencegah timbulnya niat pelaku untuk melakukan kejahatan.


"Kita ketahui intensitas kegiatan masyarakat semakin tinggi baik dipusat perbelanjaan ataupun di lokasi lainnya, dapat menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas," kata AKP Dr Raja Kosmos, Jum'at 5 April 2024 kemarin.


"Kami gelarkan seluruh personel Sat Reskrim di setiap pusat kegiatan masyarakat pada jam-jam rawan. Sasaran kami adalah Lokasi dan pusat perbelanjaan, tempat hiburan, Wisma dan Hotel serta Perumahan penduduk yang ditinggalkan penghuni mudik dan tempat rawan tawuran remaja," kata alumni Fakultas Hukum Unilak tersebut.


Kosmos menegaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan, sementara waktunya tentatif sesuai perkiraan kerawanan.


 "Hari ini [Jum'at] kita lakukan dari pukul 21.30 sampai pukul 01.00 Wib, mungkin besok akan kami lakukan di pagi ataupun di sore. Kami telah siapkan unit reaksi cepat dari Tim Resmob yang on call setiap waktu," paparnya 


Dilibatkannya reserse, ungkap Kosmos, untuk memudahkan penindakan cepat di tempat kejadian perkara [TKP] jika terjadi suatu peristiwa pidana.


"Kami imbau masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan, jika memerlukan kehadiran kami atau memiliki informasi tentang indikasi atau telah terjadi peristiwa pidana silahkan hubungi 110 atau bisa langsung ke Nomor WhatsApp Kasat Reskrim Polres Rohul 08127512386," pungkasnya. [Rls/rudi]

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan