Notification

×
iklan

Bupati Kabupaten Bengkalis adakan pengangkatan sumpah pelantikan Dua Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Rupat Utara

Rabu, 17 April 2024 | 16.24.00 WIB Last Updated 2024-05-29T23:36:43Z

 

Text Fhoto : Camat Rupat Utara, Aulia Fikri saat Membacakan Sumpah jabatan kepada PJ Kades yang di lantik


PenaRaja.Com,- Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengambil kebijakan bersama pihak kecamatan Rupat Utara untuk mencari pengganti pengisi kekosongan jabatan kepala Desa  dari pegawai Negeri sipil yang ada di kecamatan Rupat Utara buat sementara waktu menunggu adanya pemilihan serentak Kepala Desa yang akan dilaksanakan di seluruh desa Kabupaten Bengkalis.

Hal ini di karenakan sudah berakhirnya masa tugas Kepala Desa di beberapa Daerah di kecamatan rupat utara.




Adapun kegiatan Pemberhentian dan pengangkatan PJ Kades yang di Lantik dan di angkat sumpah  dilaksanakan di Aula Pertemuan gedung Medang Perkasa, Selasa (16 April 2024) sekira Pukul 14.00 wib.




Acara pengucapan Sumpah dan pelatikan Penjabat kepala desa  dari dua Desa yang berada di Kecamatan Rupat Utara yakni Desa Putri Sembilan Dan Desa Titi Akar.

Kegiatan di buka secara langsung oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,sos M,Si mewakili Bupati Bengkalis.




Terlihat Hadir Mewakili Kapolsek Rupat Utara Bripka Aan Saputra, Dan Pos Ad 08 Rupat utara Kopda Erwin.


Sementara di kursi Undangan juga terlihat dihadiri Oleh Forkopincam Rupat Utara, Kepala Desa se Kecamatan Rupat Utara, Perwakilan BPD dari setiap Desa, tokoh pemuda, Tokoh agama, LAM kecamatan Rupat utara, dan sejumlah tokoh lainnya.




Turut serta hadir dalam acara pengambilan sumpah penjabat tersebut, Caleg DPRD terpilih Kabupaten Bengkalis Dari Partai PKB Dapil 06 Rupat Rupat Utara Hardianto/Asek, yang ikut bertarung dalam pemilihan Caleg Kabupaten Bengkalis pada 14 Februari 2024 kemaren, dan akan di lantik di bulan October 2024 Nnti. 


Adapun pengangkatan penjabat baru Pj kades Putri Sembilan Ujang S A P, dan Adi Putra S.Pd,i untuk Pj Kades Titi akar yang baru.


Dalam acara pengambilan sumpah kedua Pejabat kepala Desa yang baru tersebut langsung di lakukan oleh camat rupat utara. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir. 



Para saksi saat pengangkatan Sumpah di dampingi langsung Oleh KUA kecamatan Rupat Utara Sulaiman S,Sy, Sekcam Rupat Utara Gauk Rizal, Kasi Tapem Kecamatan Rupat Utara Hafizan, mulai dari pembacaan sumpah Hingga pelantikan Pejabat Kepala Desa yang baru dilaksanakan.


Dalam pidato singkatnya Camat Rupat Utara berpesan kepada para Pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja sama dengan bersama aparat desa setempat, BPD serta para tokoh yang berada di desa DJ mana mereka di tugaskan, karena itu tidak lepas dari keinginan kita dalam hal meningkatkan  pembangunan di desa tersebut.


Selain itu menurut Camat, para pejabat yang dilantik merupakan para penjabat pilihan setelah melalui beberapa tahapan dan kelayakan untuk diambil sumpah sebagai penjabat PJ kades yang tentunya sesuai dengan harapan pemerintah baik kecamatan maupun Kabupaten Bengkalis.


Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan dilanjutkan dengan fhoto bersama, Pejabat Kepala Desa dan para Tamu Undangan yang hadir dan ditutup dengan ucapan selamat oleh peserta yang hadir serta salam salaman, sebelum seluruh peserta membubarkan diri. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan