Notification

×
iklan

Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Jumat, 01 Maret 2024 | 16.15.00 WIB Last Updated 2024-03-01T09:15:24Z

     



PenaRaja.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memimpin apel gabungan kesiapan pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi perolehan, penghitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Bengkalis, Jum'at [1/3/2024] pagi, di Mapolres, Jalan Pertanian.


Hadir dalam apel gabungan tersebut, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Dandim Bengkalis, 0303/Bengkalis, Satpol-PP, komisioner KPU, Bawaslu, BPBD, dan lain-lain.


Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, Pemilu bukanlah sekadar serangkaian acara politik rutin, tetapi merupakan sarana yang memungkinkan rakyat Indonesia untuk mengekspresikan kedaulatannya dalam negara, yang berlandaskan Pancasila.


Dalam konteks ini, aparat kepolisian, termasuk Polres Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi.


Dalam pengamanan rapat Pleno Pemilu di tingkat Kabupaten Bengkalis ini, Polres Bengkalis telah menyiapkan 52 personel untuk memastikan kelancaran acara serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. 


Pasalnya, penghitungan suara merupakan salah satu tahapan yang paling krusial dan strategis dalam sebuah Pemilu. Untuk itu, potensi kerawanan harus diantisipasi secara matang dan proaktif. Kehadiran aparat kepolisian dalam jumlah yang memadai dan siap siaga menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara berlangsung. 


Pada kesempatan itu, Setyo Bimo Anggoro menegaskan komitmen Polres Bengkalis dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024. Ia juga mengajak seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta tetap mengedepankan prinsip-prinsip netralitas dan keadilan dalam setiap langkah yang diambil.


Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan Pemilu tahun 2024 ini. Sehingga hasil yang diperoleh benar-benar mencerminkan kehendak rakyat secara demokratis dan adil. [Rls]


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLITIK
iklan
iklan