Notification

×
iklan

Cara Unik Polres Gelar Patroli Cegah Tawuran dan Aksi Balap Liar

Selasa, 19 Maret 2024 | 21.29.00 WIB Last Updated 2024-03-19T14:29:46Z

 

Fhoto : Polres Tulang Bawang Menggelar Kegiatan Patroli Dengan Cara Unik

Tulang Bawang - PenaRaja.com - Banyak cara yang bisa dilakukan agar situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1445 H tetap aman dan kondusif, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang, Polda Lampung yang menggelar patroli dengan cara yang unik atau tidak biasa.


Karena biasanya patroli hanya dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) saja, tapi kali ini patroli gabungan juga mengikutsertakan Da'i Kamtibmas yang telah dibentuk sebelumnya oleh Polres Tulang Bawang.


Patroli gabungan yang melibatkan Da'i Kamtibmas tersebut berlangsung pada hari Senin (18/03/2024), pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB, yang dipusatkan di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.


"Semalam, petugas kami yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, menggelar patroli gabungan yang melibatkan Da'i Kamtibmas di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Selasa (19/03/2024).


Lanjutnya, patroli gabungan yang melibatan Da'i Kamtibmas, Ust Fatur Sururi, ini menyasar beberapa kelompok pemuda-pemudi yang sedang berkumpul/nongkrong di pinggir jalan yang ada di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga sembari memberikan imbauan kamtibmas agar tidak melakukan aksi balap liar, tawuran, dan tindakan lainnya yang berpotensi melanggar hukum, serta mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1445 H.


"Target utama patroli gabungan yang kami gelar dan melibatkan Da'i Kamtibmas adalah lokasi yang dianggap rawan terjadinya tawuran, sahur on the road, dan aksi balap liar menjelang berbuka puasa, serta kegiatan lain yang sangat berpotensi mengganggu ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.


Kapolres menerangkan, patroli gabungan yang kami gelar ini sebagai bentuk kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat agar situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tetap aman dan kondusif.


"Saat menggelar patroli, kami mengerahkan 36 personel gabungan yang terdiri dari, 15 personel Polres Tulang Bawang, 10 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 10 personel Sat Pol PP, dan seorang Da'i Kamtibmas yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.


AKBP James menambahkan, patroli gabungan yang melibatkan Da'i Kamtibmas ini akan rutin kami lakukan selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan 1445 H. Untuk lokasi yang menjadi sasaran kegiatan akan kami pilih secara acak (random) berdasarkan informasi yang masuk dari Satuan Intelkam. (Andreyadi)

Penulis : Humas Polres Tuba 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan