Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Dukung RRI Naik Tipe C atau Jadi Satuan Kerja

Jumat, 02 Februari 2024 | 19.37.00 WIB Last Updated 2024-02-04T12:40:48Z

 


PenaRaja.com  – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung keberadaan Studio Produk Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis naik tipe menjadi tipe C atau menjadi Satuan Kerja (Satker). 


“Kami mengapresiasi sebelas tahun keberadaan RRI Bengkalis terus aktif mengudara menyampaikan berbagai informasi dari di daerah ke berbagai pelosok negeri. Kerjasama RRI dengan Pemda juga sangat baik, sehingga kita mendorong RRI Bengkalis segera naik tipe dari stasiun produksi menjadi tipe C,” ujar Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menerima kunjungan LPP RRI, Jumat (2/2/@1@2024).


Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso didampingi Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY sambut kehadiran Kepala LPP RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.


Kehadiran Kepala LPP RRI Pekanbaru didampingi JFT Ahli Madya Teknisi Siaran Sukirno, JFT Ahli Muda Pranata Humas Deswati, JFT Ahli Muda Pranata Siaran Evi Salsalina Bukit, Pengelola Barang Milik Negara Diana Trismayani, Reporter M Iqbal, Sri Mawarni dan Didi Zayadi.


Wabup Bengkalis Bagus Santoso dikesempatan tersebut menyampaikan salam takzim dari Bupati Bengkalis Kanjeng Kasmarni, seyogyanya Bupati ingin sekali hadir untuk menerima langsung kunjungan dari LPP RRI Pekanbaru.


“Bupati sangat mengapresiasi kehadiran RRI di Kabupaten Bengkalis, karena banyak program-program daerah disiarkan SP RRI Bengkalis, semoga kerjasama baik ini tetap terjaga”, ujar Bagus.


Kemudian Wabup juga mengucapkan selamat kepada RRI atas niat dan itikad untuk ditingkatkan menjadi Tipe C, sehingga nantinya akan menjadi satker definitif.


Selanjutnya Datuk Sri Timbalan Setia Amanah juga menginginkan Kepada RRI Bengkalis untuk membuatkan satu program yakni Lagu Daerah. Sehingga dengan luasnya jaringan maka lagu daerah kita akan dikenal di kancah Nasional. Apalagi daerah kita berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.


Sementara itu, Kepala LPP RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani dikesempatan tersebut juga memberikan kabar gembira bagi masyarakat Bengkalis, yang mana tepat pada akhir Desember 2023 yang lalu sudah memasangkan alat pemancar baru dengan capaian jangkauannya 5 KM.


Artinya sambung Evi yang sebelumnya jangkauan SPP RRI Bengkalis hanya mencapai 3 KM yang bisa dinikmati Bengkalis Kota namun hari ini sudah bisa dinikmati sampai ke pelosok desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Evi juga berharap dukungan dari Pemkab Bengkalis agar SP (Studio Produksi) RRI Bengkalis menjadi Staker atau diangkat menjadi Tipe C.


“Ketika menjadi satker tentunya jangkauan jaringannya akan semakin luas, apalagi RRI ini di Provinsi Riau cuman ada dua yakni di Kota Pekan Baru dan Kabupaten Bengkalis”, ucap Evi.


Kita juga tahu SP RRI Bengkalis adalah SP terlama mulai dari tahun 2013 sampai sekarang 2024, kendala yang kami hadapi saat ini adalah terkait aset.


“Semoga pertemuan hari ini, sama-sama kita berdoa semoga kedepannya RRI Bengkalis akan menjadi satker”, tutupnya. 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan