Notification

×
iklan

Ketua KPU Bengkalis Lolos Seleksi Administrasi Calon Dirut PDAM, Elmiawati: Saya Siap Melayani 200 Persen

Selasa, 27 Februari 2024 | 18.11.00 WIB Last Updated 2024-02-27T11:11:48Z

 


      Elmiawati Safarina, S.Pd.I

PenaRaja.com - Elmiawati Safarina, S.Pd.I ikut bertarung dalam perebutan kursi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis. Elmiawati yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, itu bersaing dengan 3 calon lainnya, yakni Hafizullah, S.T dari Binjai Sumatera Utara, Abel Iqbal, S.T, dari Bengkalis, dan Ashari, S.T, dari Binjai.


Baik Elmiawati, Hafizullah, Abel Iqbal dan Ashari dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh panitia seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah air minum Kabupaten Bengkalis yang diketuai H. Khairi Fahrizal.


Elmiawati yang jabatannya sebagai Ketua KPU akan berakhir bulan depan, itu akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK), berupa uji psikotes, uji tertulis kealihan, paparan makalah, dan wawancara pada 4 - 8 Maret 2024.


Elmiawati yang dijumpai di rumahnya dibilang jalan Pertanian, Kota Bengkalis mengungkapkan, ia memberanikan diri maju sebagai calon Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Terubuk periode 2024-2049 karena punya pengalaman manajerial diberbagai pekerjaan yang telah dilakoninya.


Sebelum berkecimpung selama 10 tahun di KPU, ternyata Elmiawati dengan basis pendidikan Sarjana Pendidikan Islam, sudah malang melintang diberbagai perusahaan. Baik perusahaan milik pemerintah daerah seperti BUMD sampai perusahaan Jepang di Kota Badan.


"Saya pernah kerja di BUMD, pernah kerja di perusahaan Jepang di Batam dan 10 tahun di KPU," kata Elmiawati yang juga pernah jadi wartawan. 


Menurut Elmiawati, kesuksesannya sebagai komisioner selama 10 tahun tidak terlepas dari disiplin dan melayani sepenuh hati dan totalitas. Dengan kerja keras dan bekerja sepenuh hati ia berhasil melakoni pekerjaan diberbagai bidang berbeda.


Diungkapkannya, selama melakoni berbagai pekerjaan termasuk di KPU dia selalu bekerja keras. Ibarat kata, dia melayani seratus persen agar semua pekerjaan yang dilakukan berjalan lancar.


"Insyaallah saya siap memberikan pikiran dan tenaga untuk PDAM. Apalagi PDAM bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Kalau di KPU saya kerja seratus persen, nanti di PDAM seratus persen juga. Jadi kalau dijumlahkan saya siap bekerja dua ratus persen di PDAM," tegasnya dengan mimik wajah serius. (Rudi).






IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan