Notification

×
iklan

Sambangi Dusun Sungai Bakung, Kapolsek Siak Kecil dan Forkopimcam Bagikan Sembako ke Warga

Senin, 15 Januari 2024 | 08.51.00 WIB Last Updated 2024-01-15T01:52:15Z

 



PenaRaja.com - Kapolsek Siak Kecil, Polres Bengkalis, Iptu Eko W dan beberapa personel forkopimcam pada Rabu 12 Januari 2024 menyambangi Dusun Sungai Bakung, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan pemilu damai yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.


Untuk sampai ke Dusun Sungai Bakung, sebuah dusun terpencil yang berjarak sekitar 35 kilometer dari ibu kota kecamatan, saat ini harus melalui sungai, karena jalan menuju Dusun Sungai Bakung terendam banjir.


Satu-satunya moda transportasi dari ibu kota kecamatan ke Dusun Sungai Bakung saat ini adalah sampan atau pompong dengan menyusuri Sungai Siak Kecil dengan waktu tempuh 2,5 sampai 3 jam.


Kedatangan Kapolsek dan forkopimcam menaiki pompong di Dusun Sungai Bakung sudah ditunggu kades, kadus, tokoh masyarkat Desa Sungai Bakung.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres dan Forkopimcam menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada 70 jiwa (18 kepala keluarga) terdampak. Sebanyak 6 KK atau 24 jiwa untuk sementara mengungsi di rumah kerabat dan 12 KK atau 46 jiwa yang mengungsi di Gedung Sekolah SMPN 6, di RT 16 di dusun tersebut . 


Terhadap korban banjir dan warga lainnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi korban terjangkit penyakit. Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan setelah vitamin. Forkopimcam juga mendrop obat-obatan untuk Puskesmas di Desa Sungai Nibung yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga terdampak banjir. 


Usai penyerahan sembako dan pemeriksaan kesehatan. Tamu dan warga makan bersama di pelataran rumah salah seorang warga.


"Ini acara makan santuy, suasana sejuk dan damai. Semangat kan pemilu sejuk dan damai 2024," kata kapolsek, disela-sela makan.


"Pilihan boleh beda, partai boleh berbedah, calon presiden boleh bedah, tapi yang penting jaga persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa ini," tambahnya.


Pada kesempatan itu, Kapolsek tak lupa menyampaikan tentang pemilu damai 2024. Ia berharap pesta demokrasi pada Pilpres 2024 hendaknya penuh keakraban seperti saat makan bersama, penuh damai dan kebersamaan.



Pada pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, di Dusun Sungai Bakung terdapat 2 TPS yaitu TPS yang berada di RT 16 dan RT 17. Diperkirakan lokasi TPS Tersebut terimbas banjir, sehingga Polsek Siak Kecil menyarakan PPS dan PPK untuk mencari lokasi alternatif demi kelancaran Pemilu 2024.


"Jika lokasi yang ditetapkan saat kena banjir, silahkan cari tempat alternatif yang bebas banjir agar pemilu berjalan lancar," saran Kapolsek sebelum meninggalkan Dusun Sungai Bakung. (Rudi/rls)




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan