Notification

×
iklan

Peduli Ekonomi Masyarakat, Bupati Kasmarni Launching Pasar Murah Bersubsidi Tahap II

Senin, 04 Desember 2023 | 15.40.00 WIB Last Updated 2023-12-04T08:40:24Z

 


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni menyalurkan sebanyak 48.500 paket sembako bersubsidi kepada masyarakat miskin dan masyarakat tidak mampu yang berada di 155 desa dan kelurahan di 11 kecamatan  se-Kabupaten Bengkalis.


Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kasmarni dalam kegiatan Launching Pasar Murah Bersubsidi tahap II tahun 2023, di Gedung Serbaguna Kantor Camat Siak Kecil, Senin (4/12/2023).


Pada tahap I Pemkab Bengkalis telah menyalurkan 100.000 paket sembako pasar murah bersubsidi kepada masyarakat. Artinya tahun 2023 ini total paket pasar murah bersubsidi yang disalurkan sebanyak 148.500 paket.


Bupati Kasmarni menjelaskan, saat ini kondisi perekonomian belum stabil akibat inflasi, ditambah lagi akan meningkatnya permintaan barang kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru serta minimnya ketersediaan bahan pokok di pasaran. 


Jika hal demikian terus dibiarkan, sambungnya, tanpa adanya langkah kongkrit sudah pasti akan membebani kemampuan keuangan rumah tangga dan menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu atau rumah tangga miskin.


"Guna menyikapi fenomena tersebut,  selaku kepala pemerintahan di daerah ini, kami harus bertindak dan bergerak cepat  meringankan beban masyarakat, agar kita dapat membangun kekuatan ekonomi masyarakat sekaligus menjamin ketersediaan barang dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan pasar murah bersubsidi ini", ungkap Bupati.


Berkat kepedulian Bupati Kasmarni membantu perekonomian masyarakat, tahun 2023 ini Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai kabupaten dengan kegiatan pasar murah terbesar di Provinsi Riau.


"Harapan kami, melalui pasar murah bersubsidi ini, masyarakat kita bisa terbantu, begitu pula dengan inflasi serta harga barang pokok dipasaran juga bisa terjaga dan kembali stabil", harapnya.


Bupati juga komitmen untuk melanjutkan program pasar murah di tahun mendatang  agar masyarakat dan rumah tangga miskin dapat merasakan manfaat dari kepedulian dan komitmen Pemkab Bengkalis dalam menjalan setiap misi maupun program unggulan, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


"Insya Allah kegiatan pasar murah bersubsidi ini sifatnya berkelanjutan, dan untuk tahun 2024, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian kami telah mengalokasikan anggaran kegiatan pasar murah ini pada APBD murni tahun 2024 sebesar enam belas milyar lebih", pungkasnya.

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan