Notification

×
iklan

Pastikan keamanan warga ibadah Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, SH pimpin langsung pengamanan Ibadah Natal

Senin, 25 Desember 2023 | 09.21.00 WIB Last Updated 2023-12-25T02:21:39Z

 


Text Fhoto : TNI - POLRI melaksanakan pengamanan malam ibadah natal


PenaRaja.Com,- Puncak perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2024 hari ini yang di peringati oleh umat Nasrani Khususnya adalah hari puncak pada perayaan tersebut.


 Adapun giat ini merupakan ibadah memperingati hari kelahiran Tuhan Jesus Kristus yang diyakini oleh umat Nasrani yang jatuh pada bulan Desember dan puncaknya pada hari ini,Dan di Indonesia Peringatan Natal salah satu hari yang di tetapkan pemerintah sebagai hari libur Nasional.




Malam puncak perayaan tersebut yang jatuh pada tanggal 24 Desember sebelum pergantian hari ke 25 diadakan Misa dan Ibadah di setiap Gereja tidak hanya di Indonesia bahkan pada seluruh Dunia umumnya.


Untuk memastikan kelancaran umat Nasrani yang melakukan ibadah pada hari tersebut Pemerintah lewat pihak keamanan yakni Kepolisian dan TNI serta Ormas dan juga berbagai simpatisan elemen masyarakat ikut mengadakan pengamanan di Gereja - gereja di mana ada Umar Nasrani yang Sedang beribadah. 




Demikian juga halnya di wilayah Rupat Utara, Pemerintah lewat Kepolisian dan pihak TNI beserta para petinggi pejabat Kecamatan dan Desa juga memastikan keamanan pengamanan demi kelancaran ibadah ini. 


Terlihat Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar SH yang langsung turun tangan memimpin anak buahnya ke beberapa Gereja yang menjadi pusat ibadah umat Nasrani tersebut. Adapun ibadah ini di mulai sekira pukul 19,30 wib oleh setiap Gereja yang berada di wilayah Kecamatan Rupat Utara. 




Gereja yang menjadi titik pusat ibadah tersebut di antaranya, 

1.GBI Beth Rapha (Jalan Sri Mahkota Dusun Dokoh Desa Tanjung Punak).

2.GPIB Pospelkes Imanuel (Jalan Riau Desa Tanjung Medang).

3.HKBP Kacak, (Dusun Kuala Simpur Desa Suka Damai).

4.HKBP Kacak (jalan Jendral Sudirman Desa Hutan Ayu).

5.GKKD Teluk (Jlan R. Soebrantas Desa Hutan Ayu).


Kegiatan yang di laksanakan Pihak Polsek Rupat Utara adalah melakukan giat Strelisasi sebelum para Jemaat melakukan Ibadah dengan melakukan pengecekan dalam ruangan dan kompleks ibadah serta melakukan pengecekan mimbar Gereja ruangan Pendeta, Tempat duduk para jemaat peserta serta juga barang bawaan jemaat yang hadir.


Sementara di luar bangunan Gereja pun tidak luput dari pengecekan para petugas Kepolisian bersama para petugas Gereja meliputi tempat parkir, serta seluruh pekarangan Gereja. Acara ibadah berlangsung kondusif dan khidmat dan para petugas sentiasa berjaga sehingga selesai acara ibadah berakhir para jemaat pulang ke tempat nya masing masing. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan