Notification

×
iklan

Sukseskan Hanpangan Nasional 2023, Bupati Vidcon bersama Wapres Ma'ruf Amin

Rabu, 01 November 2023 | 18.04.00 WIB Last Updated 2023-11-01T11:04:31Z

 





PenaRaja.com  - Guna menyukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan), Bupati Bengkalis berkesempatan mengikuti video conference (vidcon) bersama Wakil Presiden, Ma'aruf Amin.


Bupati yang saat itu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Alfakhrurazy mengikuti acara vidcon bersama jajaran TNI 0303/Bengkalis.


Acara dipusatkan di Desa Simpang Pandang Kecamatan Bathin Solapan ini ditandai dengan panen singkong, Rabu (1/11/ 2023).


Menurut pejabat yang akrab disapa Razy itu, Pemkab Bengkalis siap mendukung sekaligus melaksanakan arahan wapres, Ma'aruf Amin.


"Dalam arahannya Wapres meminta agar tidak membiarkan lahan tidur. Masyarakat diajak untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki guna meningkatkan kesejahteraan", ucap Razy.


Kegiatan Hanpangan juga diyakini salah satu upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dipasaran.


"Kami yakin dengan seringnya kegiatan hanpangan ini berdampak turunnya inflasi", ucapnya lagi.


Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin menyebutkan hanpangan yang digelar serentak se-Indonesia.


"Ada 384 titik yang menjadi lokasi hanpangan ini. Salah satunya di Bathin Solapan, Bengkalis. Kegiatan ini akan kita laporkan ke Panglima TNI, Yudo Margono" ujar Dandim.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program TNI AD dan pemerintah bidang hanpangan.


"Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian", ujarnya.


Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan diwakili Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Suratman, Kapolsek Mandau Kompol Hairul, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy serta tamu undangan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan