Notification

×
iklan

Hari Keempat MTQ Riau, 20 Kafilah Bengkalis Melaju ke Final

Rabu, 15 November 2023 | 10.30.00 WIB Last Updated 2023-11-15T03:30:40Z


PenaRaja.com  - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu hampir selesai. 17 peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya berhasil melaju ke final, di hari keempat ini menambah pundi jumlah peserta final menjadi 20.


Pasalnya, Tilawah Qur'an golongan dewasa putra dan putri berhasil melaju ke final, disertai dengan peserta Karya Tulis Ilmiah Qur'an (KTIQ) putri. 


Dari 20 finalis ini, dua diantaranya sudah mendapat hasil akhir. Yaitu Cabang Fahmil Qur'an beregu (tiga orang), dengan hasil putra meraih peringkat pertama dan putri hanya mampu diperingkat ketiga.


 Sebelumnya, adapun perlombaan yang berhasil masuk ke babak final diantaranya 6 peserta dari Cabang Khat Qur'an, golongan mushaf putra dan putri, dekorasi putra dan putri, serta kontemporer putra dan putri.


Kemudian, 4 peserta dari Cabang Tilawatil Qur'an, golongan tilawah remaja putra, qiro'at murottal remaja putra dan putri, qiro'at murottal dewasa putri.


 Selanjutnya, 5 peserta Cabang Tahfidzul Qur'an golongan 10 juz putra dan putri, 20 juz putri, 30 juz putra dan putri. Dan, 2 peserta beregu dari Cabang Fahmil Qur'an putra dan putri.


 "Alhamdulillah total semua finalis kita sebanyak 18 peserta individu dan 2 peserta beregu. Kita masih menunggu 2 peserta kita di golongan Qiro'at Mujawwad. Mudah-mudahan menambah jumlah finalis kita. Jika keduanya masuk final maka jumlah finalis kita 22. Namun jika hanya satu orang maka menjadi 21 finalis", ujar Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis Herman Nur, disela-sela pantauannya, di Rengat, Rabu (15/11/ 2023).


Herman juga menjelaskan, total peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis sebanyak 55 orang, yang diantaranya 12 orang dalam peserta beregu. Yaitu Cabang Fahmil Qur'an putra putri 6 orang, Cabang Syarhil Qur'an putra putri 6 orang.


"Artinya, dari 20 finalis kita, secara keseluruhan terdapat 24 dari 55 peserta berhasil duduk di final. Mudah-mudahan tahun ini Kafilah Kabupaten Bengkalis mampu meraih prestasi lebih baik dari tahun lalu," tutupnya.

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan