Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Sambut Peluncuran Aplikasi PANGLIMA Pemprov Riau

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07.30.00 WIB Last Updated 2023-10-17T03:13:43Z


PenaRaja.com  -  Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bagus Santoso menyambut peluncuran aplikasi Panduan Pengembangan Wilayah dan Investasi Bersama (PANGLIMA) dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah Pauh Janggi, Senin (16/10/2023).


Aplikasi PANGLIMA, merupakan pengembangan sistem informasi bidang penataan ruang dan investasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.


“Jadi aplikasi PANGLIMA merupakan kolaborasi pemanfaatan teknologi melalui gawai dan informasi geospasial guna memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar penataan ruang dan sebaran potensi investasi yang ada di Provinsi Riau”, ujar Gubernur Riau.


Lebih lanjut Gubri menyampaikan bahwa melalui aplikasi PANGLIMA ini memiliki banyak keuntungan diantaranya memanfaatkan teknologi sehingga dapat mengurangi beban anggaran dan selanjutnya melalui aplikasi ini juga dapat memudahkan calon investor untuk berinvestasi di Provinsi Riau.


“Dengan banyaknya pengusaha berinvestasi di Riau tentu akan membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran”, ucap Syamsuar.


Sementara itu Wabup Bagus Santoso menyambut baik dengan launchingnya aplikasi PANGLIMA.


“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi serta sangat mendukung lahirnya aplikasi PANGLIMA ini, agar kita dapat memberikan ruang serta gambaran investasi kepada para calon investor akan potensi yang ada, sehingga melalui aplikasi ini juga kita dapat menciptakan ekosistem investasi yang kondusif", kata Bagus.


Dan yang tak kalah pentingnya sambung Bagus lagi, dengan lahirnya aplikasi ini paling tidak kita di daerah telah dapat mengimplementasikan PP Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan PP Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Penataan ruang dan investasi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PU Provinsi Riau Arif Setiawan, Kadiskominfotik Riau Erisman Yahya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Basuki Rahmad dan Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik Diskominfotik Bengkalis Zulkifli serta utusan dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan