Notification

×
iklan

Liga 3 Zona Riau, Lapangan Basah Diguyur Hujan, Persikalis Akui Keunggulan Wahana FC

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08.51.00 WIB Last Updated 2023-10-26T01:51:58Z

 

 




PenaRaja.com - Pertandingan Liga 3 Zona Riau yang digelar di Lapangan Tiganaga Pekanbaru, pada Selasa 24 Oktober 2023 sore, mempertemukan Bengkalis versus Wahana FC Pekanbaru. Baik Persikalis maupun Wahana sama-sama melakoni pertandingan ketiga.


Sebelum kick off dimulai, kedua tim sama-sama mengantongi poin 6 dari dua kali main. Namun, posisi Persikalis unggul jumlah gol memasukkan. 


Sore itu, Persikalis dengan kostum kuning menurunkan Jaslim (kiper), Fadil Kurniawan, Fiqri Junsal Maruapey, Muhammad Kamarullah Nahumarury, Rizal Azril, Daffa Fahish Nandriyanto, Yusup Nahumarury, M. Ridhoa Tomanyira, Dicky Mauli Anugrah, Muhammad Alif Saviola, dan Husein Marasabessy. 


Sementara Wahana dengan kostum dongker menurunkan Aditya Prasetyo nomor punggung 26 (kiper), Ali Muhammad Ichsan (11), Randi Syahputra (29), Tengku Lutfi Hidayat (8), Danil Junaidi sebagai capten (15), M. Zulhairi (74), Ricky Hilman Ramadhan (7), Wiraja Aria Fadhil Aulia (37), Ridho (24), Febri Jamil (14), dan Muhammad Bintang Rizqy (17). 


Baru saja wasit Muhammad Farizwan dari Kabupaten Indragiri Hulu yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda pertandingan babak pertama dimulai, Persikalis langsung membangun serangan. Namun, penyerang Persikalis kesulitan mendekati area 16 pertahanan Wahana yang dijaga Danil Junaidi.


Kondisi lapangan yang basah karena hujan dan digenangi air membuat bola short pass pemain belakang Persikalis kepada pemain tengah sering terhenti di genangan air. Hal yang sama juga dialami oleh para pemain Wahana.


Bermain dalam kondisi lapangan basah dan licin membuat permainan kedua kesebelasan kurang berkembang. Sliding tackle berbahaya dalam mematahkan serangan lawan sering dipertontonkan pemain kedua tim.


Kondisi lapangan yang basah dan licin membuat wasit Muhammad Farizwan dibantu Assiten wasit I Gilang Ramadhan Rokan Hulu dan Asisten wasit II Ferinaldi Kota Pekanbaru hati-hati mengeluarkan kartu kuning. Apakah pelanggaran atau jatuh sendiri karena tergelincir.


Wahana yang mencoba bermain dengan long pass akhirnya memecah kebuntuan ketika pemain nomor punggung 11 Ali Muhammad Ichsan menggetar gawang Persikalis pada menit ke 21 babak pertama. 


Ketinggalan satu gol, Persikalis mencoba bangkit. Namun, permainan Daffa dkk sulit berkembang. Sebaliknya Wahana terus bermain menekan. Empat menit kemudian, tepatnya pada menit ke 25 gawang Jaslim kembali bergetar. Kali ini giliran Wiraja Aria Fadhil Aulia memaksa Jaslim memungut si kulit bundar dari gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Wahana FC.


Untuk menambah daya gedor, babak kedua pelatih Persikalis Hary Candra melakukan beberapa pergantian pemain, dimana Muhammad Alif Saviola nomor punggung 27 ditarik keluar dan digantikan oleh Yusril Sabtu nomor 77, kemudian pemain nomor punggung 21 digantikan pemain nomor punggung 9.


Kemudian Hary Candra juga mengganti penyerang Husein Marasabessy dengan memasukkan Dennil Saputera nomor punggung 7 dan Fiqri Junsal Maruapey (16) digantikan James (8)


Pelatih Wahana FC Agus Rianto juga melakukan pergantian pemain. Pemain nomor punggung 8 Tengku Lutfi Hidayat ditarik keluar dan dimasukkan Bima Maulana nomor punggung 21 dan M. Zulhairi (74)digantikan oleh Ajes Demo Satria pemain nomor punggung 30.


Masuknya Yusri menambah daya gedor Persikalis. Beberapa kali para penyerang Persikalis memasuki area 16 Wahana, namun gagal membuah kan gol. 


Apes bagi Persikalis pada menit ke 62 babak kedua pemain nomor 29 Randi Syahputra dari Wahana mencatatkan namanya dipapan skor. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Wahana.


Ketinggalan 3 kosong, skuad Hary Candra terus berusaha keras mengejar ketinggalan. Beberapa kali, Yusril dkk melakukan tendangan kearah gawang, namun selalu melenceng dari sasaran.


Permainan semakin keras. Hujan kartu kuningpun tak terhindari. Wasit menghadiahi 2 kartu kuning kepada Ridho (24) dan Bima Maulana (21) dari Wahana. Sementara itu, wasit juga menghadiahi kartu kuning kepada beberapa pemain Persikalis.


Upaya Persikalis mengejar ketinggalan hampir membuahkan hasil. Dimana pada menit ke 92 Yusril dijatuhkan pemain Wahana di kota pinalti. Wasit Muhammad Farizwan menunjuk titik putih. Hadiah pinalti ini diambil oleh James. Namun, tendangan pemain nomor punggung 8 ini berhasil diblok oleh kiper Wahana Aditya Prasetyo. Bahkan bola rebound (bola muntah dari kiper) juga gagal dimanfaatkan oleh pemain Persikalis. 


Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit Muhammad Farizwan, skor tidak berubah 3-0 untuk keunggulan Wahana FC.


Dengan kemenangan ini Wahana dan Tiga Naga memimpin sementara Grub B Liga 3 Zona Riau dengan 9 poin hasil tiga kali main tiga kali menang. Persikalis diposisi ketiga dengan 6 poin dari tiga kali main, dua kali menang dan satu kali kalah. Ditempat keempat Riau United dengan poin 3 hasil tiga kali main, satu kali menang dan dua kali kalah. Sementara Persemai dan Gemuri FC dengan poin 0 dari tiga kali main belum pernah menang. (Rudi).


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS OLAHRAGA
iklan
iklan