Notification

×
iklan iklan

Hari Santri Nasional, Bupati Bengkalis Ajak Santri Bangun Kejayaan Negeri dengan Jihad Intelektual

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13.09.00 WIB Last Updated 2023-10-25T06:14:31Z

  


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh santri untuk bersama-sama berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual. 


Jihad dimaksud adalah melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan demi mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


Menurut Bupati, santri sangat berperan terhadap kemajuan negeri. Dulu santri ikut menumpas penjajah menggunakan senjata, sekarang kisahnya sangat berbeda. Santri hari ini adalah santri kreatif, makanya sudah bukan zamannya lagi santri tidak mengerti teknologi, santri hari ini harus berprestasi di bidang sains dan teknologi. 


"Santri harus berjihad atau berjuang  memajukan bangsa dan negara melalui pendidikan dan pengabdian kepada agama dan masyarakat",  ungkap Bupati melalui Wakil Bupati Bagus Santoso saat memimpin Upacara Peringatan Hari Santri, di lapangan utama Pondok Moderen Nurul Hidayah Bantan, Rabu (25/10/2023).


Wabup Bagus Santoso meneruskan pesan bupati, mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung perjuangan santri untuk membangun negeri yang lebih maju, adil, dan sejahtera.


"Kepada seluruh elemen masyarakat kami mengajak, bersama kita menghargai dan merayakan kontribusi santri dalam memajukan bangsa dan negeri ini. Mari kita berkomitmen untuk mendukung dan mendorong mereka dalam perjuangan mereka", pungkasnya.


Ikut hadir dalam upacara peringatan Hari Santri ini, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Basarnaz Ismail dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan