Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Maksimalkan Layanan Kependudukan Jebol Master

Selasa, 12 September 2023 | 22.30.00 WIB Last Updated 2023-09-13T20:14:17Z

 


PenaRaja.com  - Demi mewujudkan misi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa) Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang layanan dokumen kependudukan.


Di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni jangkauan layanan kependudukan benar-benar mencapai seluruh pelosok wilayah Kabupaten Bengkalis, baik yang berada di wilayah daratan Pulau Sumatera maupun wilayah pulau terluar perbatasan Indonesia dengan Malaysia yakni Pulau Rupat. 


Pada Senin, 11 September 2023, Inovasi Jemput Bola Secara Masif dan Terintegrasi (Jebol Master) yang dikelola Pemkab Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyisir pulau Rupat mulai dari Kecamatan Rupat sampai Kecamatan Rupat Utara. 


Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail menjelaskan, mulai Senin kemarin hingga seminggu kedepan, pihaknya akan memberikan layanan kependudukan kepada warga Pulau Rupat. 


Layanan yang diberikan sampai ke rumah-rumah penduduk yang memerlukan layanan secara khusus, antara lain penduduk lansia dan disabilitas.


"Sampai dengan Selasa sore sudah lebih 360 dokumen kependudukan yang diterbitkan Tim Disdukcapil. Tim yang dipimpinan Kabid Dafduk Endang Taufik Mukhtar dan Kabid Capil Sukar bersama Kepala UPT Disdukcapil Rupat Eka dan Kepala UPT Disdukcapil Rupat Utara Romaynur terus bergerak siang hingga ke malam di lapangan",  ungkap Ismail. 


Adapun jenis layanan yang diberikan merupakan semua jenis dokumen kependudukan, yakni perekaman dan pencetakan KTP-el, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau sering disebut KTP Digital, KIA, KK, akta kelahiran dan lainnya. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan