Notification

×
iklan

Naik Level, Bupati Bengkalis Terima Piala Kabupaten Layak Anak dari Gubri

Sabtu, 23 September 2023 | 15.30.00 WIB Last Updated 2023-09-25T05:39:09Z


PenaRaja.com  - Kabupaten Bengkalis naik peringkat ke level Madya pada Kabupaten Layak Anak, Bupati Kasmarni terima piala penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Gubernur Riau (Gubri)


Piala diserahkan Gubri Syamsuar diserahkan kepada Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkalis Tasril Akmal pada acara Peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu (23/09/ 2023).


Pada peringatan Hari Anak Nasional yang bertema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Bupati Bengkalis melalui Plt Kadis DPPPA Bengkalis, mengaku sangat bangga dan bahagia dengan raihan prestasi yang diukir Kabupaten Bengkalis serta menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya kepada seluruh pihak terkait utamanya DPPPA untuk bekerja lebih keras dalam upaya meningkatkan peringkat pada KLA tahun depan.


"Alhamdulillah, atas penghargaan ini, terima kasih kepada Bupati Bengkalis serta seluruh pihak yang terus mendukung dan bekerja keras membantu mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Layak Anak, yang terus berjuang memenuhi hak-hak anak dan menjamin perlindungan maksimal untuk mereka", ungkap Tasril.


"Semoga ini menjadi pemacu bagi kita, terutama DPPPA untuk terus mengawasi setiap hal yang berhubungan dengan anak sehingga kita mampu menyelenggarakan pemerintahan yang berbasis hak dan perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang layak anak", ujar Tasril


Lebih lanjut menegaskan agar penghargaan KLA kategori Madya ini hendaknya menjadi tantangan bagi seluruh elemen untuk lebih kreatif dan gencar dalam memenuhi hak-hak anak secara menyeluruh.


“Capaian jangan lantas membuat kita terlena, namun harus lebih ditingkatkan lagi naik kelas ke kategori Nindya, bahkan Utama", tegasnya.


Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis komitmen dalam mewujudkan hak-hak anak. Diantaranya kebijakan yang telah dilakukan, seperti dalam hal anggaran untuk mendukung program pendidikan, yakni menggratiskan seluruh biaya pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Selain itu menyediakan ruang-ruang bermain anak pada fasilitas umum


Acara yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru ini sekaligus menjadi momen penyerahan piala dan piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Kepala DPPPA Kabupaten Bengkalis Tasril Akmal.


Turut hadir pada acara ini Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) Fitrianita Eka Putri, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Amrina Zulfieyati, Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Teguh Pranata, Sejumlah Staf PHPA. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan