Notification

×
iklan

Heboh, Warga Temukan Tulang Belulang Manusia di Kebun Sawit

Minggu, 17 September 2023 | 18.37.00 WIB Last Updated 2023-09-17T11:37:24Z


PenaRaja.com - Warga Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis sontak kaget dan dihebohkan atas penemuan tulang belulang manusia di lahan perkebunan kelapa sawit milik ibu Erni Herawati Pardede (46) di Jalan Hanglekir desa setempat.

Menurut keterangan pemilik lahan yang berdomisili di Jalan Tegal Sari Gang Budaya ini, peristiwa itu diketahuinya saat dirinya bersama anak perempuannya FMM (15) hendak menyemprot rumput di ladangnya pada hari Minggu pagi (17/9/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

"Waktu mau mengambil air ke sumur, aku terkejut lihat ada tulang kaki gak jauh dari sumur itu. Lalu kupanggillah anakku. Sempat kutanya sama anakku, ini kaki manusia atau binatang ya?  Tapi kalau kaki binatang kok ada celananya?", kata ibu Erni

Melihat fenomena itu, Ibu Erni dan anaknya langsung mendatangi rumah Ketua RT Hajisman (59). Ketua RT pun kemudian menghubungi dan memberitahukan hal ini kepada Ketua RW Syamsudin (60). Syamsudin pun menginformasikan hal ini kepada Sekdes Pematang Obo Wahyudin (44). Wahyudin pun tak tinggal diam, langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Mandau. Selain itu, Ketua RW Katino (54) juga turun ke TKP untuk melihat kejadian itu.

Setelah tiba di TKP, para Saksi melihat masyarakat sudah ramai dan dijumpai jenazah korban telah menjadi tulang belulang dengan posisi tengkorak kepala terpisah dari badan dengan jarak kurang lebih 7 meter.

"Sekitar 1 bulan ini kami gak ada ke ladang karena ada acara tunangan anakku", kata ibu Erni di TKP.

Tak lama kemudian, sekira pukul 09.50 Wib Piket Polsek Mandau bersama Bhabinkamtibmas Desa Pematang Obo dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn Mabel tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat melalui Kanit Reskrim Iptu Yohn Mabel mengatakan, hasil olah Timnya di TKP adalah, jenazah korban ditemukan sudah dalam keadaan tulang belulang, celana masih berada pada bagian tulang kaki, posisi tengkorak kepala dan badan sudah terpisah dengan jarak kurang lebih 7 meter,  beberapa bagian tulang dari jenazah korban sudah terpisah-pisah disekitar TKP, ditemukan baju korban yang juga dalam posisi terpisah, ditemukan 1 (satu) buah tas selempang wanita, ditemukan 1 (satu) sendal bagian sebelah kiri, ditemukan 1 (satu) botol putih dan 1 Kartu Tanda Pengenal atas nama Merdiani Manalu (63) Perempuan warga Jalan Tegal Sari Ujung RT 03 RW 12 Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

"Sekira pukul 11.00 Wib jenazah korban dievakuasi dan dimasukkan ke mobil Ambulance untuk di visum di RSUD Mandau", tutup Kompol Hairul. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan